Logo Sulselsatu

Lantik 58 Pejabat Baru Pemkab Gowa, Bupati Adnan Harap Ada Peningkatan Prestasi

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 05 Januari 2022 18:39

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan lantik 58 pejabat Pemkab Gowa baru (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan lantik 58 pejabat Pemkab Gowa baru (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik langsung 58 pejabat baru di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gowa.

Pejabat tersebut terdiri dari 3 pejabat pimpinan tinggi pratama, 33 pejabat administrator, 21 pejabat pengawas, dan 1 pejabat fungsional.

Menurut Adnan, pelantikan ini juga dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong dikarenakan pejabat sebelumnya telah memasuki batas usia pensiun atau pindah ke luar Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar

“Hal ini kita lakukan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik di Kabupaten Gowa,” terangnya usai melantik, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (5/1/2022).

Sponsored by MGID

Ia mengaku, regenerasi kepemimpinan merupakan salah satu cara untuk menjaga agar perputaran roda organisasi selalu berjalan dinamis dan produktif. Hal ini berlaku baik pada tingkat pemerintah pusat maupun daerah.

Pergantian yang bersifat promosi jabatan ini berbasis merit system yaitu, mengangkat pejabat berdasarkan prestasi dan kinerja yang dicapai.

Baca Juga : Pemkab Gowa Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

“Untuk pejabat fungsional, itu adalah hasil dari penyetaraan jabatan yang merupakan tindak lanjut dari kebijakan reformasi birokrasi yang telah sama-sama kita lakukan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Kata Adnan, birokrasi dituntut untuk lebih profesional dalam melakukan pelayanan publik agar tercipta efektivitas dan efisiensi dalam tata kelola pemerintahan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Untuk mendapatkan jabatan di Kabupaten Gowa tidak sulit. Cukup memegang teguh 3 prinsip, yaitu loyal terhadap pimpinan, rajin dan disiplin, serta bekerja sesuai aturan. Tiga itu saja sudah cukup bagi ASN agar dapat sukses dalam karier ke depan,” imbuh Bupati Gowa 2 periode ini.

Baca Juga : Penyaluran Beras Bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa Bakal di Lakukan Bulog Makassar

Lebih lanjut, Ketua PMI Sulsel ini juga berharap bahwa pelantikan kali ini menjadi momentum yang tepat untuk memulai tahun 2022 dengan spirit baru untuk berkinerja lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada saudara – saudara yang baru saja dilantik. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dalam karier, serta petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...