Logo Sulselsatu

Lantik 58 Pejabat Baru Pemkab Gowa, Bupati Adnan Harap Ada Peningkatan Prestasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 05 Januari 2022 18:39

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan lantik 58 pejabat Pemkab Gowa baru (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan lantik 58 pejabat Pemkab Gowa baru (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik langsung 58 pejabat baru di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gowa.

Pejabat tersebut terdiri dari 3 pejabat pimpinan tinggi pratama, 33 pejabat administrator, 21 pejabat pengawas, dan 1 pejabat fungsional.

Menurut Adnan, pelantikan ini juga dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong dikarenakan pejabat sebelumnya telah memasuki batas usia pensiun atau pindah ke luar Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN Saat Peringati Hari Kesadaran Nasional

“Hal ini kita lakukan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik di Kabupaten Gowa,” terangnya usai melantik, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (5/1/2022).

Ia mengaku, regenerasi kepemimpinan merupakan salah satu cara untuk menjaga agar perputaran roda organisasi selalu berjalan dinamis dan produktif. Hal ini berlaku baik pada tingkat pemerintah pusat maupun daerah.

Pergantian yang bersifat promosi jabatan ini berbasis merit system yaitu, mengangkat pejabat berdasarkan prestasi dan kinerja yang dicapai.

Baca Juga : Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Kabupaten Gowa Sudah 80 Persen

“Untuk pejabat fungsional, itu adalah hasil dari penyetaraan jabatan yang merupakan tindak lanjut dari kebijakan reformasi birokrasi yang telah sama-sama kita lakukan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Kata Adnan, birokrasi dituntut untuk lebih profesional dalam melakukan pelayanan publik agar tercipta efektivitas dan efisiensi dalam tata kelola pemerintahan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Untuk mendapatkan jabatan di Kabupaten Gowa tidak sulit. Cukup memegang teguh 3 prinsip, yaitu loyal terhadap pimpinan, rajin dan disiplin, serta bekerja sesuai aturan. Tiga itu saja sudah cukup bagi ASN agar dapat sukses dalam karier ke depan,” imbuh Bupati Gowa 2 periode ini.

Baca Juga : Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan

Lebih lanjut, Ketua PMI Sulsel ini juga berharap bahwa pelantikan kali ini menjadi momentum yang tepat untuk memulai tahun 2022 dengan spirit baru untuk berkinerja lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada saudara – saudara yang baru saja dilantik. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dalam karier, serta petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi19 April 2024 16:54
Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi BRIZZI Meningkat 15%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pada momen Ramadan dan Lebaran tahun 2024 kali ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat kenaikan juml...
Makassar19 April 2024 16:31
Danny Pomanto Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8 Juli Mendatang
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tampil di Festival F8 pada ...
Politik19 April 2024 15:45
Sekretaris TKS Prabowo-Gibran Optimis MK Bakal Tolak Gugatan Anies dan Ganjar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...
Lifestyle19 April 2024 15:04
Jangan Dilewatkan! Kalla Toyota Siapkan Keuntungan dan Layanan Spesial Melalui Aplikasi Kallafriends
Kalla Toyota memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan melalui Kallafriends. Garis besarnya, Kalla Toyota menyiapkan pelayanan secara eksklusif bagi...