Logo Sulselsatu

DLH Kolaborasi Damkar Bersihkan Pesisir Anjungan Cempae

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 07 Januari 2022 11:10

DLH Kolaborasi Damkar Bersihkan Pesisir Anjungan Cempae

SULSELSATU.com, Parepare — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengeroyok pembersihan sampah di Anjungan Cempae, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (7/1/2022).

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat peduli yang telah dicanangkan Wali Kota Parepare, sekaligus sebagai upaya menjaga kebersihan di wilayah pesisir.

“Kita tahu di musim hujan dan angin kencang banyak sampah kiriman menumpuk di wilayah pesisir, salah satunya di area Anjungan Cempae. Karena itu, kita melakukan bersih-bersih sekaligus menjaga lingkungan tetap indah,” katanya.

“Apalagi kita sadar bahwa laut merupakan sumber kehidupan utama warga sekitar, jadi penting untuk dijaga kebersihannya,” tambah Budi.

Sponsored by MGID

Menurut Budi, sekitar 70 petugas kebersihan yang diturunkan bersama armada pengangkut sampah, menyisir sepanjang pesisir pantai area Anjungan Cempae.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan di wilayah pesisir Cempae ini dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” Imbau dia.

Sekedar diketahui, Anjungan Cempae merupakan fasilitas publik yang telah dicanangkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Di kawasan wisata Anjungan Cempae ini terdapat Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti, fasilitas fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...