Logo Sulselsatu

1.200 Pelari dari Berbagai Provinsi di Indonesia Ikut Gowa Run

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Jumat, 07 Januari 2022 13:25

Press conference Gowa Run di Planet Beckham, Pallangga (dok. Pemkab Gowa)
Press conference Gowa Run di Planet Beckham, Pallangga (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Sebanyak 1.200 pelari akan ikut pada pagelaran Gowa Run 10 K yang dilaksanakan Gowa Runners bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Gowa Run 10 K akan berlangsung pada Minggu, (9/1/2022) lusa. Gowa Rum akan start dan finish di halaman Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya.

Selain berasal dari Kabupaten Gowa, pelari yang ikut juga dari berbagai daerah di Sulsel seperti Kota Makassar, Kabupaten Barru, Kota Parepare, Bulukumba. Ada juga beberapa pelari berasal dari luar Sulsel antara lain dari Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Jakarta dan Bandung.

Baca Juga : Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar

Race Direktor Gowa Runners, Muhammad Saleh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tahun kedua pelaksanaannya. Sebelumnya pernah digelar pada awal 2020 lalu.

Sponsored by MGID

“Dalam kegiatan kali ini sedikit berbeda karena jumlah pesertanya bertambah dari 600 pelari menjadi 1.200 pelari. Ini menandakan kegiatan ini mendapat perhatian dari pelari-pelari yang ada di luar kabupaten, hingga luar wilayah,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, (7/1/2022).

Ia mengungkapkan, Gowa Run 10 K selain menjadi upaya memfasilitasi para pecinta olahraga lari, juga menjadi langkah kongkrit dalam membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi yang ada. Utamanya destinasi wisata sejarah dan budaya yang ada di wilayah Perkotaan Sungguminasa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Saleh menyebutkan, beberapa destinasi wisata yang akan dilalui para pelari nantinya antara lain Balla Lompoa, Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf, Masjid Tua Katangka dan lainnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenri Tahri mengatakan, dukungan tersebut sebagai bentuk kolaborasi dengan sejumlah pihak dalam rangka mempromosikan tempat-tempat wisata sejarah dan budaya yang perlu dikunjungi jika berada di Kabupaten Gowa.

“Ini ajang promosi terbaik bagi kami, sehingga ini harus didukung,” katanya.

Baca Juga : Penyaluran Beras Bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa Bakal di Lakukan Bulog Makassar

Apalagi kata dia, konsep event lari tersebut akan menyiapkan titik-titik persinggahan yang di tempatkan di sejumlah destinasi wisata sejarah dan budaya di wilayah Kota Sungguminasa.

“Tentunya ini akan menjadi ajang promosi pariwisata yang menarik. Apalagi beberapa peserta dari luar daerah hingga provinsi akan hadir menjadi peserta dan secara langsung turut menyaksikan potensi wisata sejarah dan budaya di tempat yang dilewati pelari,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...