Logo Sulselsatu

Launching Perdana di Makassar, PT SJAM Siapkan 300 unit All New Yamaha R15 Tahap I

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Sabtu, 08 Januari 2022 10:11

Yamaha All New R15 resmi launching di Mal Panakkukang, Makassar. PT SJAM menyiapkan 300 unit sebagai tahap pertama (dok. PT SJAM)
Yamaha All New R15 resmi launching di Mal Panakkukang, Makassar. PT SJAM menyiapkan 300 unit sebagai tahap pertama (dok. PT SJAM)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mengawali tahun 2022, PT Yamaha Indonesia bersama PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) meghadirkan generasi terbaru All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected.

All New R15 hari ini, Sabtu, (8/1/2022) resmi diluncurkan secara umum di Mal Panakkukang, Makassar. Tahap I, PT SJAM menyiapkan 300 unit area Sulselbar.

”Motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun lalu adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia. Saya sangat senang menyampaikan kepada anda, dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resminya, Sabtu, (8/1/2022).

Baca Juga : VIDEO: Tampilan Terbaru Yamaha All New R15, Motor Sport Bermesin Canggih Adopsi Motor Balap

Pada acara launching yang berlangsung hingga (9/1/2022), konsumen yang bertransaksi akan mendapat special gift dari Yamaha dengan jumlah terbatas. Launching akan diisi dengan pameran dan perkenalan produk. Di samping itu akan ada games, hiburan serta kompetisi E-Sport selama event ini berlangsung.

Sponsored by MGID

“Acara hari ini merupakan gabungan konsep DNA balap Yamaha, selebrasi kemenangan di ajang balap dunia (MotoGP dan SuperBike). Serta peringatan 60th Yamaha di ajang balap dunia jadi tema racing dan akan sangat kental dalam acara ini,” jelas Sintya Conarta, Manager Promosi PT SJAM.

GM Marketing PT SJAM, Frengky J Tunandar mengatakan, PT SJAM mempersiapkan 300 unit All New R15 terbaru untuk area Sulselbar sebagai tahap pertama.

Baca Juga : Motor Sport Terbaru Yamaha, All New R15 Bermesin Canggih Adopsi Motor Balap

“Kami mempersiapkan total 300 unit All new Yamaha R15 terbaru untuk area kami (Sulselbar) sebagai tahap pertama, kami selalu optimis model motor sport kami khususnya Seri R karena selalu memberikan fitur yang berbeda dan trendsetter bagi pesaingnya,” beber Frengky.

R15 terbaru ini diperkenalkan dengan beberapa ubahan, seperti:

1. Quick shifter
Memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Fitur ini sekaligus mendukung terpenuhinya keinginan merasakan akselerasi maksimal.

Baca Juga : Launching All New R15 Connected di Mal Panakkukang, Ada Hadiah Puluhan Juta dan Tiket ke Mandalika Bagi Pengunjung

2. Y-Connect
Teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time. Fitur ini diperkuat dengan Connected with R-Riders melalui berbagai aktivitas komunitas, event balapan, dan Yamaha Riding Academy.

3. Digital speedometer dan Triple Clamp
Full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1. Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp bergaya YZR-M1. Fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor.

4. Traction control
Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Baca Juga : Launching All New R15 Connected di Mal Panakkukang, Ada Hadiah Puluhan Juta dan Tiket ke Mandalika Bagi Pengunjung

5. Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)
Kontrol pengereman semakin optimal.

All New R15M Connected-ABS menawarkan pilihan warna icon performance dan Yamaha world grand prix 60th anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna icon blue dan tech black.

All New R15M Connected-ABS dibanderol dengan harga Rp47.401.500 dan All New R15 Connected dijual Rp42.801.500 on the road Makassar.

Baca Juga : Launching All New R15 Connected di Mal Panakkukang, Ada Hadiah Puluhan Juta dan Tiket ke Mandalika Bagi Pengunjung

Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas world grand prix 60th anniversary livery dijual Rp48.001.500 on the road Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...