Logo Sulselsatu

Kalla Group Kembangkan Cloud Digital Jawab Tantangan Era Transformasi Digital

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 09 Januari 2022 17:03

Focus group discussion Kalla Group (dok. Kalla Group)
Focus group discussion Kalla Group (dok. Kalla Group)

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Group menghadirkan sistem cloud digital untuk menjawab tantangan era transformasi yang semakin cepat. Sistem tersebut memberikan beragam kemudahan untuk berbagai lini bisnis dibawah naungan Kalla Group yang dapat digunakan oleh industri yang membutuhkannya.

Presiden Director Kalla Group, Solihin Jusuf mengatakan, Kalla Group di tahun 2022 akan mendorong aktif bersama maju bersama dengan mendukung gerakan Indonesia Emas 2045.

“Salah satunya dengan menghadirkan solusi ICT yang efektif dan efisien dalam mengembangkan berbagai lini usaha Kalla Group, dan tentu akan dapat digunakan juga oleh perusahaan lainnya yang membutuhkan,” kata Solihin Jusuf, Minggu, (9/1/2022).

Baca Juga : CSR Kalla Group Tawarkan Revitalisasi Taman Hasanuddin, Indira Tekankan Sarana Edukasi

Chief Strategy and Technology Officer Kalla Group, Achmad Sugiarto mengatakan, berbagai lini industri saat ini sedang mencari berbagai cara untuk keberlangsungan bisnisnya ditengah pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan,salah satu cara yang dilakukan adalah dengan merubah kebiasaan dengan perilaku new normal, dan melakukan efisiensi berbagai sektor. Adalah aplikasi Customer Facing, menjadi terobosan baru yang tengah disiapkan dalam ekosistem Kalla Group mendorong pemulihan ekonomi.

“Cloud digital ini dalam roadmap, memberikan peran penting dalam pengembangan minimal 7 ekosistem Kalla Group. Saat ini, bahkan beragam solusi untuk industri juga telah kami siapkan, baik infrastruktur juga solusi seperti manajemen human capital, enterprise risk management, internal audit system, hingga quality heathy safety environment,” bebernya.

Baca Juga : Menuju Dunia Kerja Profesional, Kalla Institute Bekali Assessment Kompetensi Standar Kalla Group Bagi Mahasiswa

Achmad menyebutkan, akan memberikan solusi flexible sesuai kebutuhan perusahaan kedepannya. Kalla Group sedang melakukan focus group discussion baik dalam skala global maupun lokal untuk aktif bersama maju bersama, terbuka bekerjasama membangun ekosistem indonesia dengan siapapun.

Kata Achmad, cloud digital Kalla Group saat ini mendukung akselerasi ekosistem automotive, seperti dealer management system untuk proses sales dan after sales, hingga pada proses refurbisment (used car system). Solusi cloud digital tersebut akan menyongsong kemajuan era transformasi digital Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...