Logo Sulselsatu

Fakultas Kedokteran Unhas Gelar Workshop di Barru, Ini Harapan Suardi Saleh

Asrul
Asrul

Minggu, 09 Januari 2022 12:37

Fakultas Kedokteran Unhas Gelar Workshop di Barru, Ini Harapan Suardi Saleh

SULSELSATU.com, BARRU – Fakultas Kedokteran Unhas menggelar Workshop Bidang Riset, Inovasi dan Kerjasama yang diikuti sejumlah dosen dan tenaga pendidik lainnya.

Acara ini akan digelar selama dua hari, 8-9 Januari 2022 di Kabupaten Barru.

Untuk pembukaan workshop sendiri dibuka oleh Bupati Barru Suardi Saleh di kediaman pribadinya, jalur dua Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga : Tunjuk Andi Kutubuddin Jadi Kepala Pasar Palanro, Ini Fokus Suardi Saleh

Dalam mengawali sambutanya, ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih karena memilih Kabupaten Barru sebagai tempat untuk melaksanakan Workshop.

Sponsored by MGID

Kepada para peserta, Suardi berharap agar alumni Kedokteran Unhas bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru khusunya dalam layanan tenaga medis spesialis mata dan spesialis jiwa karena hal ini belum ada di rumah sakit Kabupaten Barru.

“Kami berharap Fakultas Kedokteran Unhas melakukan riset pada 10 penyakit umum di Kabupaten Barru (ispa, hipertensi dll) agar diteliti oleh Fauktas Kedokteran Unhas, hasil penelitiannya bisa direkomendasikan ke Pemerintah Kabupaten Barru dalam hal ini Dinas Kesehatan,” harap Suardi

Baca Juga : Sekda Barru Inginkan OPD Terus Cetuskan Inovasi Layanan Publik

Lanjut Suardi, Kabupaten Barru selama ini telah menjadi bagian dengan Unhas yang ditandai dengan kerjasama Pemda Barru dan Unhas yang menempatkan kampus Fakultas Peternakan dan Pengembangan Wisata Bahari pada tahun 2021 lalu yang tahun ini akan menerima mahasiswa baru.

Selain itu, ia juga tetap menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah mencapai target pemerintah 70%. Namun harapan kami bagaimana mencapai vaksinasi semaksimal mungkin, untuk mencapai harapan Pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Jamin Perekrutan ASN Pemkab Barru Bebas KKN

Sementara, Wakil Dekan Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Fakultas Kedokteran Unhas Rina Masadah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru yang berkenan menerima dengan keramahtamahan yang luar biasa.

“Unhas dan Pemkab Barru sudah ada kerjasama termasuk support rumah
sakit. Kami juga berharap agar lulusan Kedokteran Unhas bisa mengabdi di Barru,” supportnya.

Turut hadir, Ketua PKK Barru Hasnah Syam, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Andi Jalil Mappiare, Asisten III Andi Syukur Makkawaru, Kadis Kesehatan Amis Rifai, Kadis DMPPTSP Syamsir.

Penulis : Asriadi Rijal
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...