Logo Sulselsatu

Gelar Family Gathering, Akumandiri Sulsel Komitmen Dampingi UMKM Go Digital

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 10 Januari 2022 20:22

Family gathering Akumandiri Sulsel di Malino, Gowa. Tegaskan komitmen membantu UMKM go digital (istimewa)
Family gathering Akumandiri Sulsel di Malino, Gowa. Tegaskan komitmen membantu UMKM go digital (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perkembangan digitalisasi sangat pesat khususnya disektor usaha. Perkembangan digitalisasi mendorong pelaku usaha di Indonesia untuk dapat bertumbuh dan berinovasi lebih cepat sebagai bagian dari proses menjaga eksistensi dan menyesuaikan pada pola pasar yang baru di era digital.

Demi mewujudkan hal tersebut, diperlukan peran aktif seluruh pihak termasuk di dalamnya peran asosiasi atau komunitas pelaku usaha untuk melakukan pendampingan.

Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil Menengah (IUMKM) Akumandiri Sulsel adalah salah satu perkumpulan pelaku UMKM yang terus berkomitmen mendampingi pelaku usaha khususnya anggota untuk bertumbuh dan berkembang termasuk dalam upaya menuju pasar digital.

Ketua Akumandiri Sulsel, Bachtiar Baso mengatakan, berkomitmen mendorong pembenahan usaha agar UMKM bisa go digital.

Sponsored by MGID

“Pada gathering ini, kita menyampaikan komitmen bersama di Akumandiri Sulsel untuk hadir bersama ditengah-tengah pelaku umkm, menjaga silaturahmi, mendorong pembenahan usaha agar umkm kita bisa go digital, bantu pemulihan ekonomi lebih cepat dan ukm kita tidak boleh dibiarkan berjuang sendiri,” jelasnya dalam keterangan resminya, Senin, (10/1/2022).

Komitmen yang sama juga disebut Sekretaris Akumandiri Sulsel, Candra Mainset. Ia mengatakan, bahwa seluruh pengurus akumandiri siap berjalan bersama dengan umkm untuk mempersiapakan segala hal, menjaga eksistensi usaha di era digital dan berharap dapat berhimpun bersama dengan kekuatan silaturahmi dan kekerabatan yang kuat.

“Akumandiri siap sama-sama terus dengan ukm, tidak boleh kita liat ukm kita jalan sendiri kasian, harus kuat silaturahmi dan kekerabatan, semoga kita semua bisa berhimpun bersama,” tegas CEO Mec Indonesia ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...