Logo Sulselsatu

Ratusan CPNS dan PPPK Jalani MCU di RSUD Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 11 Januari 2022 16:49

Ratusan CPNS dan PPPK Jalani MCU di RSUD Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Ratusan CPNS dan PPPK menjalani medical check up (MCU) di RSUD Andi Makkasau Parepare. Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare menyiapkan alur khusus MCU CPNS dan PPPK.

Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Andi Makkasau Sri Ummi Rahman menjelaskan alur khusus itu dibuat untuk mengurangi kerumunan dan antrean.

“Juga agar supaya pemeriksaan PPPK dan CPNS bisa terlayani dengan baik, begitu pula pelayanan untuk masyarakat umum,” ucapnya, Selasa (11/1/2022).

Sri menyebut ada 53 golongan dua dan 118 golongan tiga CPNS Parepare yang mengikuti MCU. Peserta, kata dia, dibagi beberapa kelompok. “Ada 30 setiap hari CPNS Parepare yang menjalani pemeriksaan. Peserta MCU juga ada dari Sidrap, Pinrang dan Barru,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Parepare Eko W Ariyadi mengatakan MCU itu adalah syarat CPNS untuk menerima SK 100 persen. Dari MCU itu, kata dia, akan terbit surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

“Misalnya pemeriksaan kejiwaan, ini salah satu komponen untuk menerima suket sehat jasmani dan rohani. Kan kita melayani masyarakat, maka harus sehat jasmani dan rohani,” ungkap dia saat ditemui di lokasi pemeriksaan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...