Logo Sulselsatu

Adnan Serahkan 10 Unit Mobil Ambulance untuk 10 Puskesmas di Gowa

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 12 Januari 2022 10:07

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan 10 unit mobil ambulans untuk 10 puskesmas di Gowa (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan 10 unit mobil ambulans untuk 10 puskesmas di Gowa (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan 10 unit mobil ambulance untuk 10 puskesmas di Kabupaten Gowa.

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan bahwa penyerahan mobil ambulance ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi kata Adnan, selama ini bidang kesehatan menjadi salah program prioritas utama Pemkab Gowa di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga : Pencanangan Program MBKM Kemdikbud Ristek dan Pemkab Gowa Masuk Tahap Finalisasi

“Ambulance yang kita serahkan hari ini adalah mobil bary, untuk bisa memaksimalkan pelayanan yang ada di setiap Puskesmas,” ujar Adnan dalam keterangan resminya, Rabu, (12/1/2022).

Sponsored by MGID

10 unit mobil ambulance tersebut diserahkan kepada puskesmas yang belum mendapatkan mobil ambulance tahun sebelumnya. Namun, Adnan menyebutkan ke depan Pemkab Gowa akan kembali mengadakan mobil ambulance.

“Kita berharap Insya Allah tahun ini dan tahun depan kita akan bagikan lagi kepada 16 Puskesmas yang belum mendapatkan ambulance,” ungkapnya.

Baca Juga : Usai Renovasi, Wabup Gowa Ajak Masyarakat Rawat Taman Makam Pahlawan Tombolopao Bersama

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berharap mobil ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya mobil ambulance yang baru ini menambah pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Adapun 10 Puskesmas yang menerima mobil ambulance, yaitu Puskesmas Pallangga, Kampili, Samata, Gentungan, Tinggimoncong, Parigi, Tamaona, Tonrorita, Batumalonro dan Puskesmas Tompobulu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...
Politik27 Januari 2022 15:22
Jamaluddin Jompa Tumbangkan Farida dan Budu di Pilrek Unhas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Jamaluddin Jompa akhirnya terpilih sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026 setelah menumbangkan dua rivalnya, yak...
Makassar27 Januari 2022 14:51
Ramen 1 Indonesia Hadir di NIPAH, Tawarkan Harga Mulai Rp29 Ribu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Mal kembali menambah jajaran tenant kuliner bagi masyarakat Makassar. baru yang menawarkan sajian kuliner khas ...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Januari 2022 14:03
Gelar Workshop Metodologi Penelitian, Kajur PGSD UNM Latri Aras Dorong Mahasiswa Selesai di Bawah 4 Tahun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) Melalui Laboratorium ...