Logo Sulselsatu

Bupati Barru Jalin Kerjasama di Sejumlah Kabupaten Kota di Kalimantan

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Januari 2022 12:32

Bupati Barru saat melakukan kunjungan kerja di Kota Balikpapan. Ist
Bupati Barru saat melakukan kunjungan kerja di Kota Balikpapan. Ist

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur, salah satu yang didatangi Kota Balikpapan. Sebelumnya, ia bersama pimpinan OPD juga mendatangi Kotabaru di Kalimantan Selatan, Rabu (12/1/2022).

Kehadiran Suardi Saleh sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama membuka akses yang menghubungkan Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi, melalui Pelabuhan Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah, kita saling memasarkan hasil pertanian dan sumberdaya alam kita, untuk dibawa kesini, termasuk menindaklanjuti peningkatan akses penyeberangan yang menghubungkan langsung Kotabaru, dan Sulawesi Barat hingga ke Bontang, Kalimantan Timur,” kata Suardi dalam pesan rilisnya.

Baca Juga : Tunjuk Andi Kutubuddin Jadi Kepala Pasar Palanro, Ini Fokus Suardi Saleh

Ia menambahkan beberapa keunggulan Barru baik dari segi ketersediaan sarana prasarana kepelabuhanan maupun potensi peternakan dan pertanian yang selama ini dikenal sebagai sumber Sapi Bali terbaik di Indonesia.

Sponsored by MGID

“Kerjasama dalam rangka membuka konektivitas bidang perekonomian seperti perdagangan, pertanian, peternakan setra sektor pariwisata, nantinya akan melibatkan 5 Daerah di 4 Provinsi di Indonesia,” sebutnya.

Terlebih lagi rencana Ibukota Negara Baru yang sedianya dirancang bangun dan telah dimulai untuk diletakkan di Pulau Kalimantan, menjadi potensi besar untuk Barru sebagai Pintu Masuk atau Hinterland (Daerah Penunjang) di pesisir barat Pulau Sulawesi.

Penulis : Asriadi Rijal
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...