Logo Sulselsatu

DLH Parepare Ajak Camat Lurah Optimalkan Pelayanan Persampahan dan Kebersihan

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 12 Januari 2022 22:48

DLH Parepare Ajak Camat Lurah Optimalkan Pelayanan Persampahan dan Kebersihan

SULSELSATU.com, Parepare — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare membangun komitmen bersama dengan para Camat dan Lurah hingga RT dan RW se-Parepare untuk bersinergi dalam penanganan persampahan dan kebersihan.

Komitmen bersama ini terungkap dalam kegiatan Optimalisasi Pelaksanaan Pelayanan Persampahan dan Kebersihan di Kota Parepare yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 12 Januari 2022.

Pertemuan dihadiri Asisten I Pemkot Parepare, Hj Amina Amin, Asisten II Pemkot Parepare, Suriani, Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi, Camat, Lurah, dan tim penanganan sampah DLH Parepare.

Kepala DLH Budi Rusdi mengemukakan, pertemuan itu untuk membangun komitmen dengan meminta para Camat dan Lurah agar berpartisipasi dalam hal penanganan sampah.

Sponsored by MGID

“Artinya sampah bukan hanya tanggung jawab DLH semata, tapi tanggung jawab kita semua terutama Camat dan lurah sampai ke Ketua RW dan Ketua RT,” tegas Budi.

Dalam pertemuan itu, para Camat dan Lurah bersedia menjadi mitra dalam penanganan sampah di wilayahnya masing-masing minimal memberikan penyampaian atau informasi kepada DLH terkait keberadaan sampah untuk dieksekusi oleh petugas kebersihan.

“Jadi kita satu komitmen mewujudkan Parepare ini bersih dan indah,” tandas Budi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...