Logo Sulselsatu

Diinisiasi Dokter Fadli Ananda, Nasi Kotak Murah untuk Donasi Masjid Terus Berlanjut di Tahun Ini

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 14 Januari 2022 14:26

Penyerahan Donasi Ke Pengurus Mesjid (Ist)
Penyerahan Donasi Ke Pengurus Mesjid (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjualan nasi kotak murah setiap Jum’at yang digagas Ketua Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda, sejak tahun 2021 lalu, masih berlanjut hingga tahun ini. Nasi kotak yang dibeli dari UMKM ini dijual hanya dengan harga Rp 2.000.

Hasil penjualan nasi kotak murah ini kemudian didonasikan ke masjid-masjid yang ada di Kota Makassar. Sudah cukup banyak masjid yang dibantu dari hasil penjualan nasi kotak murah ini.

Dokter Fadli Ananda berharap, penjualan nasi kotak murah ini tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat, tapi juga membantu pelaku UMKM. Apalagi, kondisi ekonomi masyarakat saat ini meskipun sudah mulai pulih dari pandemi Covid-19, namun belum sepenuhnya stabil.

Baca Juga : Fadli Ananda Instruksikan Baguna Luwu Turun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang

“Alhamdulillah penjualan nasi kotak murah di ISYEF Point Masiid Nurul Muttaqien Minasa Upa masih terus berlanjut. Program ini untuk membantu masyarakat, UMKM, sekaligus donasi untuk masjid,” ujarnya, Jumat, 14 Januari 2022.

Sponsored by MGID

Sementara, salah seorang warga di Minasa Upa, Jumardi, mengaku, setiap pekan ia melakukan Shalat Jumat di Masjid Nurul Muttaqien. Ia mengapresiasi penjualan nasi kotak murah di ISYEF Point.

“Saya lihat programnya sangat bagus. Nasi kotaknya hanya dua ribu, dengan menu kalau kita beli di luar itu mungkin bisa sampai dua puluh ribuan. Apalagi hasilnya untuk bantu masjid,” kata Jumardi.

Baca Juga : Hadiri Webinar Kebangsaan, Ganjar Pranowo – Fadli Ananda Bahas Peran Pemerintah dan Pemuda di Era Pandemi

Menurutnya, program ini sangat diminati masyarakat. Terlihat dari banyaknya warga atau jemaah yang antri di ISYEF Point untuk membeli nasi kotak ini.

“Semoga program ini terus ada. Dan bisa menginspirasi buat yang lain juga,” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...