Logo Sulselsatu

Wujudkan Parepare Bersih dan Indah, DLH Siapkan Tempat Sampah di Pusat Publik

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 14 Januari 2022 13:22

Wujudkan Parepare Bersih dan Indah, DLH Siapkan Tempat Sampah di Pusat Publik

SULSELSATU.com, Parepare — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare berkomitmen menjadikan kota kelahiran Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie tampak bersih dan indah dipandang.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyiapkan tempat sampah di beberapa titik yang menjadi pusat kunjungan masyarakat.

Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi menyampaikan, hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk nyata jajarannya dalam menjadikan Kota Parepare tetap terlihat bersih dan bagaimana mengedukasi masyarakat agar dapat terus menjaga kebersihan.

“Kita tempatkan beberapa tempat sampah seperti di Taman La Mario ada 2 tempat sampah, di Taman Mattirotasi ada 6 Tempat sampah, di Tonrangen River Side ada 2 tempat sampah serta tempat-tempat lain yang menjadi pusat kunjungan masyarakat untuk bersantai bersama keluarga menikmati pemandangan Alam,” ucap Budi. Jumat, 14/1/2022.

Sponsored by MGID

Nanti juga kami akan buatkan papan bicara mengajak masyarakat pengunjung taman untuk membuang sampah pada tempatnya sesuai jenis tempat sampah yang disediakan dan tentunya tidak merusak tanaman yang ada,” ungkapnya.

Dengan adanya penempatan sejumlah tempat sampah tersebut, Budi berharap agar masyarakat dapat memilah sampah sesuai dengan jenisnya.

Jadi disitu ada lima tempat sampah. Setiap sampah terdapat tulisan jenis sampahnya,” jelas Budi.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, DLH Kota Parepare juga menyiapkan nomor pengaduan WhatsApp (WA) 081280933445 agar masyarakat dapat berkoordinasi terkait sampah rumah tangga dan pemangkasan pohon sehingga dapat secepatnya dibersihkan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...