Logo Sulselsatu

Wujudkan Parepare Bersih dan Indah, DLH Siapkan Tempat Sampah di Pusat Publik

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 14 Januari 2022 13:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare berkomitmen menjadikan kota kelahiran Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie tampak bersih dan indah dipandang.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyiapkan tempat sampah di beberapa titik yang menjadi pusat kunjungan masyarakat.

Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi menyampaikan, hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk nyata jajarannya dalam menjadikan Kota Parepare tetap terlihat bersih dan bagaimana mengedukasi masyarakat agar dapat terus menjaga kebersihan.

“Kita tempatkan beberapa tempat sampah seperti di Taman La Mario ada 2 tempat sampah, di Taman Mattirotasi ada 6 Tempat sampah, di Tonrangen River Side ada 2 tempat sampah serta tempat-tempat lain yang menjadi pusat kunjungan masyarakat untuk bersantai bersama keluarga menikmati pemandangan Alam,” ucap Budi. Jumat, 14/1/2022.

Nanti juga kami akan buatkan papan bicara mengajak masyarakat pengunjung taman untuk membuang sampah pada tempatnya sesuai jenis tempat sampah yang disediakan dan tentunya tidak merusak tanaman yang ada,” ungkapnya.

Dengan adanya penempatan sejumlah tempat sampah tersebut, Budi berharap agar masyarakat dapat memilah sampah sesuai dengan jenisnya.

Jadi disitu ada lima tempat sampah. Setiap sampah terdapat tulisan jenis sampahnya,” jelas Budi.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, DLH Kota Parepare juga menyiapkan nomor pengaduan WhatsApp (WA) 081280933445 agar masyarakat dapat berkoordinasi terkait sampah rumah tangga dan pemangkasan pohon sehingga dapat secepatnya dibersihkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....