Logo Sulselsatu

Bappeda Parepare Terapkan Sistem Smart Presensi

Andi Fardi
Andi Fardi

Senin, 17 Januari 2022 20:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kota Parepare bakal meningkatkan kinerja pegawainya di tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Kantor Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun. Senin, (17/01/2022).

“Di tahun 2022 ini kami tentu bakal meningkatkan kinerja. Kinerja dan ketepatan kehadiran semua staf Bappeda harus lebih baik dari tahun lalu,” ucap Zulkarnaen.

Apalagi, kata dia, sistem absensi sekarang menggunakan Smart Presensi yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Jadi sekalian penilaian TPP juga masuk penilaian aturan kepegawaian terbaru,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengemukakan, Bappeda mempunyai agenda kerja yang disesuaikan dengan kalender perencanaan 2022. Sehingga awal tahun ini Bappeda sudah bergerak cepat lagi untuk mempersiapkan proses perencanaan untuk 2023 atau tahun akhir dari RPJMD Kota Parepare 2018-2023.

“Ini merupakan RKPD terakhir dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018-2023, sehingga semua SKPD harus berkomitmen untuk mencapai dan menyelesaikan indikator kinerja utama dan capaian kinerja dari setiap SKPD yang mendukung visi dan misi Wali Kota Parepare dan Wakil Wali Kota Parepare melalui RPJMD Kota Parepare tahun 2018-2023,” tandas Zulkarnaen.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebelumnya menegaskan, pihaknya akan terus menjaga komitmen membangun sistem pemerintahan yang profesional, bersih, transparan, dan amanah.

Taufan Pawe mengajak anak buahnya menjadi aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan profesionalisme.

“Saya ingin buktikan bahwa pemerintahan ini betul-betul bertujuan untuk kemaslahatan,” kata Taufan Pawe.

Wali kota pemegang 200 lebih penghargaan atas prestasinya itu pun menekankan kepada jajarannya agar lebih meningkatkan kinerja di tahun 2022.

“Bukan berarti tahun 2021 kemarin tidak bagus. Saya ingin tahun 2022 ini seluruh perangkat pemerintah di OPD meningkatkan kinerja. Kita harus lari cepat, sprint demi mewujudkan mimpi meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai harapan kita semua,” tutup Taufan Pawe.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...