Logo Sulselsatu

Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 19 Januari 2022 16:12

Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur.

Salah satunya Ikon Anjungan Cempae di Kecamatan Soreang, Masjid Terapung, dan Gedung Covid Center di kawasan RSUD Andi Makkasau Parepare.

Kunjungan Taufan Pawe didampingi sejumlah pejabat pemerintah, Kepala Dinas dan pelaksana proyek. Rabu, (18/01/2022).

Pada kesempatan itu, wali kota dua periode tersebut meminta kepada pelaksana agar tidak terburu-buru dalam melakukan pengerjaan gedung.

“Kita kunjungan untuk memastikan proses pengerjaan proyek tetap berjalan sesuai dengan kontrak kerja. Kita tekankan kepada pelaksana untuk tidak terburu-buru dalam mengerjakan,” ucap Taufan Pawe.

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan ini, pengerjaan yang tergesa-gesa akan berakibat pada kualitas bangunan.

“Jangan sampai terkesan buru-buru karena itu berdampak pada kualitas proyek. Kami tidak ingin terjadi demikian,” tekan Taufan Pawe.

Taufan menegaskan, pihaknya akan intens memantau serta mengawasi langsung proses pelaksana proyek agar hasilnya lebih maksimal.

“Kita rutin turun memantau progres pembangunan agar lebih maksimal. Karena harapan kami bagaimana supaya hasil pembangunan bermanfaat dan berdampak pada ekonomi masyarakat, tutup Taufan Pawe.

Plt Kadis PUPR, Syamsuddin Taha mengatakan, selain Masjid Terapung, Wali Kota Parepare juga melakukan pemantauan di Anjungan Cempae, Kecamatan Soreang.

“Iye, kunjungannya dimaksudkan untuk melihat lokasi rencana HUT kota. Ada beberapa arahan Pak Wali (Taufan Pawe), seperti kebersihan di lokasi anjungan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan di Masjid Terapung,” tandasnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi24 Mei 2022 15:47
Menkeu Sri Mulyani Sebut Pertumbuhan Kuartal I-2022 Merata di Seluruh Daerah
SULSELSATU.com, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa kinerja ekonomi di berbagai provinsi menguat seiri...
Tokoh24 Mei 2022 15:28
Panglima TNI dan Mensesneg Saksi Nikah Ketua Mahkamah Konstitusi
SULSELSATU.com – Pernikahan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) Anwar Sanusi dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati bakal berlangsung pada Kamis, ...
Nasional24 Mei 2022 15:22
Kemendag Terbitkan Permendag No 30 Tahun 2022 Tentang Syarat Ekspor CPO dan Minyak Goreng
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 30 Tahun 2022 tentang K...
Ekonomi24 Mei 2022 15:01
Bayar Tol Tidak Lagi Harus Berhenti, Bayarnya Pakai Aplikasi Cantas
SULSELSATU.com, JAKARTA – Bayar di jalan tol Indonesia tidak lagi harus berhenti. Indonesia akan menerapkan transaksi bayar tol tanpa setop deng...