Logo Sulselsatu

Sejumlah Pegawai Positif COVID-19, Balai Kota Makassar Lockdown

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 12 Februari 2022 11:48

Balai Kota Makassar, (Ist)
Balai Kota Makassar, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melakukan lockdown Balai Kota setelah Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dan 18 aparatur sipil negara (ASN) positif terpapar Covid-19.

Penutupan sementara kantor ini tertuang dalam surat edaran bernomor 011/48/5.Edar/BU/II/2022. Lockdown berlaku sejak 14 hingga 16 Februari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) di Balai Kota Makassar diketahui positif Covid-19 setelah pihaknya melakukan skrining terhadap 900 pegawai di Balai Kota Makassar.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

“Kami lakukan skrining selama tiga hari terakhir ini dan memeriksa kurang lebih 900 orang. Dari 900 orang itu, 18 positif Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar menjelaskan, penutupan sementara Balai Kota Makassar berdasarkan hasil tracing dan testing yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar dan mendapati sejumlah ASN terpapar Covid-19. Langkah itu untuk mencegah penularan Covid-19 lebih luas.

“Untuk itu menutup sementara Balai Kota Makassar mulai tanggal 14-16 Februari 2022. Menginstruksikan kepada seluruh Kepala SKPD (satuan perangkat kerja daerah) yang berkantor di Balai Kota Makassar menghentikan atau menutup sementara seluruh kegiatan perkantoran,” ujarnya.

Baca Juga : Masyarakat Kabupaten Gowa Kini Tidak Wajib Pakai Masker di Ruang Publik, Aturan Telah Dicabut

Lebih lanjut dia mengatakan, akan memerintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di Balai Kota selama penutupan sementara ini.

Ia juga memerintahkan seluruh pegawai, baik ASN maupun bukan untuk selalu mengaktifkan alat komunikasi untuk koordinasi.

“Sebelum meninggalkan ruangan masing-masing, agar mematikan peralatan elektronik untuk menghemat dan menghindari bahaya kebakaran. Satpol PP bertugas menjaga dan mengawasi keamanan lingkungan Balai Kota,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...