Logo Sulselsatu

77 Keluarga Korban Angin Kencang Dapat Bantuan dari Pemkab Gowa

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 22 Februari 2022 19:29

Penyerahan bantuan kepada korban bencana angin kencang di Kabupaten Gowa oleh pemerintah daerah (dok. Pemkab Gowa)
Penyerahan bantuan kepada korban bencana angin kencang di Kabupaten Gowa oleh pemerintah daerah (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan kepada 77 Keluarga yang menjadi korban angin kencang yang terjadi pada Minggu, (20/2/) malam.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus mengatakan bahwa bantuan ini sebagai respon cepat dan bantuan Pemkab Gowa terhadap warga yang terkena musibah.

“Harapan kami semoga bantuan tanggap darurat tersebut dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Mari kita waspada dengan cuaca yang ekstrim ini agar kita terhindar dari bencana alam,” harapnya dalam keterangan resmi, Selasa, (22/2/2022).

Baca Juga : Bupati Gowa Serahkan Asrama Kodim ke Pangdam XIV Hasanuddin

Di sisi lain, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Asrianty menyebutkan 77 keluarga korban angin kencang yang mendapat bantuan berasal dari tiga kecamatan di Gowa, yaitu Pallangga, Somba Opu, dan Pattallassang.

“Mereka yang mendapatkan bantuan ini adalah korban angin kencang yang terjadi pada hari Minggu lalu (20/2),” kata Asrianty saat dikonfirmasi.

Rinciannya kata Asrianty, penerima bantuan di Kecamatan Pallangga dari Desa Bontoala sebanyak 39 KK, Desa Je’netallasa 7 KK, Desa Julupa’mai 8 KK, dan Desa Bontoramba 16 KK.

Baca Juga : Bantuan Keuangan dari Pemprov Sulsel Sebesar Rp 12,4 Miliar, Pemkab Gowa Fokus Perbaikan Jalan dan Drainase

Sementara itu, di Kecamatan Somba Opu ada dari Kelurahan Romang Polong 5 KK, Kelurahan Bonto-Bontoa 1 KK, sertad Desa Paccellekang Kecamatan Pattallassang sebanyak 1 KK.

“Adapun jenis bantuan yang diberikan per KK pada hari ini, yaitu beras 5 Kg, tenda terpal, selimut, matras, makanan anak dan family kit,” sebutnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...