Logo Sulselsatu

Rancangan Pembangunan Tahun 2023 Kabupaten Gowa, Mantapkan Infrastruktur dan Daya Saing Daerah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 02 Maret 2022 22:49

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Rancangan tema pembangunan tahun 2023 Kabupaten Gowa mengambil tema ‘Pemulihan Ekonomi dan Sosial Berkelanjutan Didukung Penguatan SDM, Pemantapan Infrastruktur dan Daya Saing Daerah’.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsam menyebutkan, tema tersebut diambil untuk mempertegas kembali komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam melakukan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Situasi pendemi seperti saat ini memberikan kita kesempatan untuk melihat apa yang perlu kita perbaiki, apa yang harus kita pulihkan, dan bisa melihat potensi daerah yang kita miliki yang belum terkelola dengan maksimal, dan belum kita bangun dan manfaatkan secara baik,” kata Adnan, Rabu, (2/3/2022).

Baca Juga : Raja Madu Sulawesi dari Kabupaten Gowa Lolos Bootcamp PINOTI, Target Jadi Pengekspor Madu Terbesar

Adnan berharap, dalam penyusunan dibutuhkan sinergi dan kerja sama yang kuat dari seluruh komponen termasuk pemerintah, lintas sektoral dan masyarakat agar bisa berjalan dalam satu sisi, satu kebijakan yang solid dalam sebuah kekompakan.

“Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 ini diharapkan SKPD, aparatur, stakeholder bisa berfikiran secara terbuka dan menghasilkan rancangan yang terintegratif dan inovatif, penyelenggaraan pembangunan lebih terarah dan menjawab isu strategis yang berkembang saat ini,” harapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini menyebut akan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap prioritas sasaran dan program pembangunan daerah Sehingga nantinya dapat diperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...