Logo Sulselsatu

Rakorsus 2022, FMS TB Kota Makassar Sosialisasikan Sobat TB

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 15 Maret 2022 18:11

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail (Ist)
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) Kota Makassar sosialisasikan aplikasi Sobat TB pada Rapat Koordinasi Khusus 2022 Kota Makassar, yang digelar di hotel, di Four Points of Sheraton, Selasa (15/03/2022).

Aplikasi sobat TB, merupakan aplikasi yang tersedia di play store, yang dapat didownload oleh siapa saja, guna menscreaning diri lebih awal adanya kemungkinan beresiko atau terjangkit Tuberkulosis.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang juga selaku ketua FMS Percepatan Eliminasi TB Kota Makassar, mengapresiasi teman-teman FMS, atas semangat untuk terus mensosialisasikan upaya percepatan eliminasi TB.

Baca Juga : Ulang Tahun ke-60, Danny Pomanto Sebut Prestasi Tertinggi adalah Memperistri Indira Yusuf Ismail

“Kita ingin makassar bebas TB, masyarakat Makassar dapat selalu sehat, dan saya yakin dengan semangat yang ada, target capaian untuk membebaskan Makassar dari TB dapat terlaksana,” ujarnya.

Selain itu, Indira Jusuf Ismail, menyampaikan dukungan penuh atas program kota Makassar menuju Kota Metaverse, yang disingkat dengan Makaverse.

“Tentunya dengan adanya kemajuan teknologi, kita berharap Makassar dapat selalu menjadi yang terbaik, dan tentunya harus ditunjang pula dengan kondisi kesehatan yang baik pula. Untuk itu mari bersama kita lakukan screaning diri lebih dini, baik untuk diri kita maupun keluarga kita,” lanjutnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Bersama PJ Ketua TP PKK Sulsel Panen Sayur di Lorong PKK Makassar

Sosialisasi aplikasi TB dibawakan langsung oleh dr Fenny, yang juga menjelaskan beberapa kalangan yang cukup rentan terinveksi TB, diantaranya anak-anak dan juga orang dewasa yang memiliki kebiasaan merokok.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...