Logo Sulselsatu

Mizar Sebut HM Roem Beri Kesempatan ke Yasir Pimpin KONI Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 16 Maret 2022 22:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mizar Roem selaku juru bicara calon Ketua KONI Sulsel HM Roem menyatakan olahraga di Sulsel butuh regenerasi. Untuk itu, Mizar melihat sosok Yasir mampu membawa KONI Sulsel bisa jauh lebih baik ke depan.

“Olahraga kita pahami butuh regenerasi. Dan pada akhirnya Pak Yasir lah yang dianggap tokoh yang mampu membawa KONI ke depan,” tegas Mizar dalam acara silaturrahmi 35 cabang olahraga (Cabor) berama Yasir Machmud di The Icon Cafe and Resto di Kompleks Center Point of Indonesia (CPI), Rabu (16/3/2022).

Mizar mewakili HM Roem yang merupakan ayahandahnya mengapresiasi seluruh cabor dan KONI yang telah menemani dan memberikan dukungan. Akan tetapi, HM Roem, kata Mizar memiliki sikap berbeda.

Baca Juga : Yasir Machmud Gerak Cepat Bentuk Pengurus Repnas di 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel

“Beliau (HM Roem) memiliki sikap yang berbeda bahwa di usia purnanya jangan lagi diberikan beban yang terlalu dinamis. Karena sudah beda tantangannya untuk usia purna,” bebernya.

“Makanya juga saya punya bapak tidak ingin yang namanya berdinamika. Makanya, beliau memilih memberi kesempatan kepada Pak Yasir, silahkan meregenerasi KONI Sulsel demi atas nama olahraga Sulsel,” sambung Mizar.

Legislator Partai NasDem DPRD ini pun memberi saran kepada seluruh cabor agar tidak lama dalam proses Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sulsel. Kepada Yasir, Mizar meminta merangkul seluruh cabor.

Baca Juga : Gibran Saksikan Pelantikan Yasir Machmud Sebagai Ketua REPNAS Sulsel

“Jadi jangan tinggalkan salah satu cabor atau KONI. Rangkul semua. Karena masih ada waktu untuk mencari solusi bagaimana lebih baik menuju prestasi,” terangnya.

Lebih jauh, Mizar meminta Yasir langsung menyusun kepengurusannya Periode 2022-2026. “Susun mi pengurus ta cepat. Regenerasi mi juga pengurus ta. Yang muda-muda mi juga. Bukan berarti senior tidak dilibatkan, tapi kita perlu saran dan karena bagaimana pun senior tentunya lebih memahami,” tegas Mizar.

Di awal sambutannya, Mizar bercerita bahwa sudah dua kali bertemu Yasir Machmud di persimpangan organisasi. Bahkan, Mizar mengantar Yasir dalam kontestasi KNPI Sulsel.

Baca Juga : Yasir Machmud Yakini Amran Sulaiman Harapan Baru Para Petani Indonesia

“Waktu saya ketua KNPI, beliau juga ingin jadi ketua KNPI. Jadi pada saat prosesnya penuh dinamika juga. Tetapi pada akhirnya saya yang terpilih,” kenang Mizar.

Sementara itu, Yasir Machmud mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan seluruh pengurus cabang olahraga se Sulsel. “Alhamdulillah, terkonfirmasi ada 35 cabor yang hadir malam hari ini yang bisa memberitan atletnya, pelatihnya untuk bisa membawa Sulsel lebih besar kedepan,” ujarnya.

“Ini kakanda saya, kakak Mizar Roem. Jadi hampir setiap hari saya ketemu dengan beliau. Jadi saya sering bilang tetanggaku idolaku,” sebutnya.

Baca Juga : Yasir Machmud Dapat Dukungan Amran Sulaiman, Pengamat Sebut Gerindra Bisa Raih Ketua DPRD Sulsel

Yasir Machmud yang tidak lain adalah Direktur PT SCI (Perseroda) Sulsel, menjelaskan panitia penjaringan menjadwalkan pelaksanaan Musprov KONI Sulsel pada 26-27 Maret. “Nanti kita lihat kalau memang dari panitia tidak menyiapkan akomodasi untuk cabor, In Syaa Allah kita bisa siapkan nantinya,” tegasnya.

Harapan Yasir mengajak seluruh cabor dan KONI daerah untuk bersama-sama membesarkan KONI Sulsel. “Dan mari kita sama-sama kibarkan kembali semangat olahraga untuk Sulsel, dan kita membawa olahraga Sulsel ini menjadi yang terbaik di Indonesia,” tutup Yasir Machmud.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...