Logo Sulselsatu

Shalat Tarawih di Biringbulu, Bupati Gowa Obati Kerinduan Masyarakat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 18 April 2022 13:47

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tarwih keliling di Kecamatan Biringbulu (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tarwih keliling di Kecamatan Biringbulu (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali melaksanakan tarawih keliling. Hari keempat, Bupati Gowa shalat tarawih di dataran tinggi Kabupaten Gowa, tepatnya di Kecamatan Biringbulu bertempat di Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Lauwa, pada Sabtu (16/4/2022) lalu.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali melaksanakan tarawih keliling bersama Forkopimda dan jajaran SKPD Lingkup Pemkab Gowa sebagai cara untuk bersilaturahmi dan agar hubungan emosional kita tetap terjaga,” ungkap Adnan.

Kedatangan orang nomor satu di Gowa ini selain melaksanakan shalat tarawih juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta. Donasi tersebut disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Biringbulu.

Baca Juga : Beautiful Malino Dorong Investor Lirik Kabupaten Gowa, Investasi Pariwisata Capai Rp400 Miliar

Salah satunya Mahyuddin yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Biringbulu yang ikut melaksanakan shalat tarawih berjamaah bersama Bupati Gowa, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Dirinya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir ini membuat masyarakat jarang bertemu dengan Bupati Gowa dikarenakan adanya pembatasan sosial. Dirinya berharap perencanaan pembangun khususnya di Kecamatan Biringbulu kembali berjalan dengan baik seiring kasus Covid-19 yang semakin melandai.

“Suatu kehormatan tersendiri atas kehadiran bapak Bupati Gowa bersama rombongan di daerah kami, dimana sebagai pemimpin bupati kita sudah sangat dirindukan oleh masyarakat banyak dikarenakan dibatasinya pertemuan selama hampir tiga tahun kebelakang ini dengan adanya pandemi Coviid-19,” ujarnya.

Baca Juga : Idgitaf dan Govinda Sambut Pengunjung di Pembukaan Beautiful Malino 2024

Lebih lanjut, Mahyuddin yang juga Pengurus Badan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMI) Kabupaten Gowa ini menyambut baik bantuan pembangunan masjid yang juga diserahkan oleh Bupati Gowa.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini akan menjadi motivasi bagi pengelola masjid agar lebih baik serta dapat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid tersebut. Terutama bagaimana menjadikan masjid nyaman digunakan beribadah,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Biringbulu, Muh Nasir atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Biringbulu mengungkapkan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan Pemkab Gowa untuk pembangunan Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Lauwa.

Baca Juga : Kampung Sehat Berseri Inovasi TP PKK Bontolempangan Tekan Angka Stunting

“Kami sangat berterima kasih dan ini luar biasa karena adanya bantuan ini memberikan sesuatu hal yang terbaik untuk daerah kami. Bantuan ini akan kita gunakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masjid kami,” jelas Muh Nasir.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...