Logo Sulselsatu

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Walikota 2021

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 20 April 2022 12:31

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Parepare tahun anggaran 2021.

Rapat itu dipimpin Ketua Nurhatina Tipu, Wakil Ketua Tasming Hamid dan Rahmat Sjamsu Alam, dihadiri Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Sekda, Para Asisten, Kepala SKPD dan anggota Legislatif, dilaksanakan di Gedung DPRD, Rabu (20/4/2022).

Pangerang Rahim menyampaikan, saran dari DPRD akan menjadi pertimbangan dalam penyempurnaan pelaksanaan pemerintahan kedepan, khususnya mengimplementasikan visi dan misi Walikota kedepannya.

Wakil Wali Kota Parepare ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketua dan Anggota Pansus LKPJ yang dinilai telah bekerja maksimal untuk merampungkan pembahasan dan pencermatan terhadap LKPJ tersebut.

“Kami tentu mengapresiasi DPRD, karena akhirnya pada hari ini dapat menyelesaikan rekomendasi terhadap LKPJ Wali Kota Parepare tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Pangerang Rahim menjelaskan, proses pembahasan LKPJ ini, baik itu pengelolaan keuangan, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan, akan dilakukan penyempurnaan kedepannya.

“Terkhusus rekomendasi yang akan berdampak luas dan menjadi perhatian luas untuk segera diselesaikan agar tidak berimplikasi dan berdampak hukum. Termasuk upaya perbaikan data yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi riil masyarakat,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, keberadaan APBD benar benar dapat memberi manfaat bagi masyarakat, sehingga harapan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan bersama.

“Saya juga meminta kepada SKPD yang terkait, agar menindaklanjuti rekomendasi ini dengan sebaik-baiknya, dan akan senantiasa saya pantau dan monitor implementasi dan perkembangannya,” ungkap dia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Maret 2024 08:21
Pemkot Makassar Bersama BPKP Sulsel Komitmen Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro berkomitmen menekan angka stunting dan kemiskinan di...
Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...