Logo Sulselsatu

Wawali Parepare Imbau Prokes Covid-19 Tetap Diterapkan

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 20 April 2022 04:10

Wawali Parepare Imbau Prokes Covid-19 Tetap Diterapkan

SULSELSATU.com, Parepare — Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, walaupun tidak ada kasus aktif.

Menurut dia, saat ini penanganan Covid-19 di Kota Parepare telah terkendali. Berdasarkan data, untuk kasus aktif covid hingga 17 April 2022 terdapat zero atau tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif.

“Namun demikian, kita jangan terlena dengan angka tersebut, harus tetap menegakkan protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 di Kota Parepare dapat dikendalikan,” ujarnya.

Pangerang Rahim berharap dukungan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan sedapat mungkin menjaga jarak.

“Kita juga mengingatkan agar mengikuti program vaksinasi sebagai upaya untuk mewujudkan herd immunity, dan tentu ini akan memicu pemulihan sosial dan ekonomi masyarakat di berbagai sektor,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, untuk tingkat vaksinasi saat ini sebanyak 96,20 persen untuk dosis pertama, sedangkan dosis kedua sebanyak 78,72 persen dan dosis ketiga sebanyak 13,03 persen.

Pemberian vaksinasi Covid-19, kata dia, sangat penting. Bukan hanya membuat sistem kekebalan tubuh seseorang, tetapi juga dapat mendorong pemulihan kondisi sosial dan ekonomi negara dan daerah akibat dampak pandemi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...