Logo Sulselsatu

Tahun Ini, Insentif Pegawai Syara’ dan Guru Mengaji Naik

Andi Fardi
Andi Fardi

Kamis, 21 April 2022 21:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Kesejahteraan pegawai syara dan guru mengaji mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kota Parepare.

Hal tersebut direalisasikan dengan peningkatan insentif dan pemberangkatan umrah bagi pegawai Syara’ dan Guru Mengaji.

“Insya Allah, tahun ini Insentif pengawai syara dan guru mengaji kembali akan mengalami kenaikan,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

“Alhamdulillah, insentif naik dan umrah gratis bagi pegawai syara di Kota Parepare,” tambah Walikota berlatar belakang doktor hukum ini.

Menurut Taufan Pawe, program pembinaan pegawai syara dan guru mengaji dimulai pada tahun 2013. Pembinaan tersebut berupa pemberian insentif dan memberangkatkan umrah gratis.

Ketua DPD I Partai Golkar ini mengatakan, kenaikan insentif guru mengaji yang awalnya 300 ribu menjadi 1 juta rupiah, dan Insya Allah di tahun 2022 akan dinaikkan kembali, merupakan reward dari pemerintah daerah.

“Nominal insentif untuk pegawai syara dan guru mengaji di Kota Parepare meningkat setiap tahunnya,” kata Taufan Pawe.

Dia menjelaskan, sumber insentif awalnya menggunakan dana hibah daerah, namun kini telah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk pemberian insentif pada tahun 2022 diberikan kepada 900 orang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 855 orang,” ungkapnya.

“Total 48 orang yang terdiri dari imam masjid, guru mengaji, dan mubaligh telah diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umrah,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...