Logo Sulselsatu

Tahun Ini, Insentif Pegawai Syara’ dan Guru Mengaji Naik

Andi Fardi
Andi Fardi

Kamis, 21 April 2022 21:14

Tahun Ini, Insentif Pegawai Syara’ dan Guru Mengaji Naik

SULSELSATU.com, Parepare — Kesejahteraan pegawai syara dan guru mengaji mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kota Parepare.

Hal tersebut direalisasikan dengan peningkatan insentif dan pemberangkatan umrah bagi pegawai Syara’ dan Guru Mengaji.

“Insya Allah, tahun ini Insentif pengawai syara dan guru mengaji kembali akan mengalami kenaikan,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

“Alhamdulillah, insentif naik dan umrah gratis bagi pegawai syara di Kota Parepare,” tambah Walikota berlatar belakang doktor hukum ini.

Menurut Taufan Pawe, program pembinaan pegawai syara dan guru mengaji dimulai pada tahun 2013. Pembinaan tersebut berupa pemberian insentif dan memberangkatkan umrah gratis.

Ketua DPD I Partai Golkar ini mengatakan, kenaikan insentif guru mengaji yang awalnya 300 ribu menjadi 1 juta rupiah, dan Insya Allah di tahun 2022 akan dinaikkan kembali, merupakan reward dari pemerintah daerah.

“Nominal insentif untuk pegawai syara dan guru mengaji di Kota Parepare meningkat setiap tahunnya,” kata Taufan Pawe.

Dia menjelaskan, sumber insentif awalnya menggunakan dana hibah daerah, namun kini telah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk pemberian insentif pada tahun 2022 diberikan kepada 900 orang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 855 orang,” ungkapnya.

“Total 48 orang yang terdiri dari imam masjid, guru mengaji, dan mubaligh telah diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umrah,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...