Logo Sulselsatu

Wawali Parepare Buka Kegiatan Bimtek Penilaian Mandiri SPIP

Andi Fardi
Andi Fardi

Kamis, 21 April 2022 09:04

Wawali Parepare Buka Kegiatan Bimtek Penilaian Mandiri SPIP

SULSELSATU.com, Parepare — Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Lingkup Pemkot Parepare Tahun 2022.

Pangerang Rahim menyampaikan, pelaksanaan Bimtek SPIP ini merupakan hal penting dan strategis dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“SPIP bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan Pemerintahan Kota Parepare,” ujarnya.

Penyelenggaraan SPIP, kata dia, menunjukkan kualitas proses pengendalian terintegrasi dalam pelaksanaan sehari-hari tindakan manajerial dan kegiatan teknis instansi pemerintah.

“SPIP diharapkan dapat mencegah terjadinya penyimpangan yang mempengaruhi perolehan opini pemeriksaan WTP,” harap Pangerang Rahim.

Apabila SPIP diimplementasikan dengan baik, lanjut Pangerang Rahim, maka program dan kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan sesuai tujuan yang diharapkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...