Logo Sulselsatu

Pantau Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie, Taufan Pawe : Salat Id Kita Pusatkan Disini

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 22 April 2022 04:07

Pantau Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie, Taufan Pawe : Salat Id Kita Pusatkan Disini

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Plt Kadis PUPR Samsuddin Taha dan Plt Kadis Kominfo Amarun Agung Hamka, memantau progres pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie.

Kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan keinginannya untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah dipusatkan di Masjid Terapung BJ Habibie tersebut.

“Saya berkeinginan pelaksanaan salat Idul Fitri nanti dipusatkan di Masjid ini (Masjid Terapung BJ Habibie), bukan di Lapangan Andi Makkasau lagi, akses Jalan Mattirotasi kemungkinan akan ditutup,” katanya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini juga mengatakan, alasan salat Idul Fitri dipusatkan di Masjid Terapung BJ Habibie adalah untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa ini bukti Parepare kota santri dan ulama.

Terkait pemantauan progres Masjid Terapung BJ Habibie, lanjut dia, sebagai bentuk atensinya terhadap program pembangunan infrastruktur di Parepare.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap proses pembangunan infrastruktur, dimana progresnya sudah tinggal 10 persen, akan terus digenjot dan penataannya harus sesuai yang kita harapkan,” tandas Taufan Pawe.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...