Logo Sulselsatu

200 Guru Honorer di Parepare Terima THR Lebaran

Andi Fardi
Andi Fardi

Sabtu, 23 April 2022 11:31

200 Guru Honorer di Parepare Terima THR Lebaran

SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Lembaga Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

Penyerahan THR yang bersumber dari penggalangan donasi yang diinisiasi PGRI Parepare berkolaborasi Lazismu ini berasal dari para guru ASN se-Kota Parepare. Ia didampingi oleh Ketua PGRI Parepare, HM Makmur dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris, Sekretaris Lazismu, Syaiful Amir di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Sabtu, (23/4/2022).

Ketua PGRI Parepare, HM Makmur menyebutkan, jumlah penerima THR untuk guru honorer tahun ini meningkat 100 persen lebih. Dari 103 orang, kini meningkat menjadi 218 orang.

Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare ini menguraikan, peningkatan jumlah penerima manfaat ini lantaran jumlah infaq yang terkumpul dari para guru untuk kegiatan bertajuk “Kado Ramadan Guru Menggembirakan Sesama” ini juga meningkat. “Tahun lalu jumlah dana terkumpul Rp 51,5 juta yang kami salurkan kepada 103 orang. Alhamdulillah hari ini luar biasa kita tidak pernah sangka penerimanya meningkat menjadi 218 orang dengan total dana yang terkumpul Rp57 juta lebih,” urai dia.

Mantan Kepala SMP 4 Parepare ini merinci penerima manfaat (guru honorer) di Kecamatan Bacukiki Barat berjumlah 28 orang, Kecamatan Bacukiki 19 orang, Kecamatan Ujung 130 orang, dan Soreang 41 orang. “Tujuan kita lakukan kegiatan ini untuk saling berbagi dan saling menggembirakan di bulan ramadan. Dan Idul Adha mendatang, semua yang hadir sebagai penerima hari ini kami upayakan juga akan menerima daging kurban dari PGRI Parepare,” tandasnya.

Sementara, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, peningkatan jumlah infaq melalui Program Bakti untuk Guru ini menjadi tolak ukur jika Parepare saat ini melek terhadap zakat, infak, dan sedekah. Itu pula kata dia sebagai barometer kepedulian masyarakat, termasuk guru-guru Parepare sangat peduli terhadap sesamanya.

“Saya sangat bersyukur sebagai Ketua Lazismu karena sosialisasi zakat yang kita lakukan berjalan dengan baik. Tugas kami Lazismu untuk menggerakkan masyarakat agar menyisihkan hartanya. Alhamdulillah saya melihat semangat menginfakkan harta bagi guru-guru kita semakin tinggi,” terang Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...