Logo Sulselsatu

Momen Tarawih Keliling Dimanfaatkan Wakil Bupati Gowa Lepas Rindu Bersama Masyarakat Parigi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 24 April 2022 17:08

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni tarawih keliling di Kecamatan Parigi (dok. Pemkab Gowa)
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni tarawih keliling di Kecamatan Parigi (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Momen tarawih keliling dimanfaatkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa melepas rindu dengan masyarakat. Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni bersama Sekda Gowa, Kamsina melakukan shalat tarawih di Masjid Besar Nurussalam, Kecamatan Parigi, Jumat (22/4) lalu.

Pada kunjungannya ini, Abd Rauf tidak hanya melepas rindu bersama masyarakat juga menyampaikan beberapa program prioritas Pemkab Gowa yang sedang berjalan. Salah satunya adalah pembangunan rumah tahfidz yang sedang dalam tahap finalisasi dan diperkirakan akan selesai pada tahun ini.

“Insya Allah Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa akan selesai pada tahun ini. Begitu juga dengan seleksi angkatan pertama peserta didiknya yang akan segera dilaksanakan di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN Saat Peringati Hari Kesadaran Nasional

Dengan demikian lanjutnya, setiap angkatan, akan ada 167 penghafal Al Qur’an yang dicetak dari Rumah Tahfidz tersebut. Hal ini dimaksudkan agar keberkahan selalu tercurah kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Tak hanya itu pada bidang pendidikan, Adnan-Kio akan melanjutkan program pendidikan gratis dan program pendidikan seperempat abad dengan memberikan beasiswa kepada putra-putri Gowa berprestasi yang ingin berkuliah di perguruan tinggi terbaik Indonesia.

“Nantinya program beasiswa ini akan bersumber dari APBD Kabupaten Gowa untuk membiayai putra-putri kita yang berkuliah di luar Sulsel. Dan dana desa, serta kelurahan akan digunakan untuk membiayai yang di dalam Sulsel,” sambungnya.

Baca Juga : Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Kabupaten Gowa Sudah 80 Persen

Program selanjutnya yakni di bidang kesehatan. Saat ini telah dibangun Rumah Sakit (RS) Pratama di Bontonompo yang juga ditargetkan rampung tahun ini. Rumah sakit ini nantinya dapat memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Jadi nantinya, sudah ada RS Pratama yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, di dataran tinggi kami juga meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi Puskesmas rawat inap, sehingga pasien di dataran tinggi bisa lebih lengkap dilayani,” jelasnya.

Wabup Gowa juga menjelaskan bahwa selama beberapa hari ini dirinya bersama Bupati Gowa, Forkopimda dan SKPD telah berkeliling di 16 kecamatan untuk melakukan tarawih bersama dan menyisakan 2 kecamatan yang akan dikunjungi pula pada Sabtu dan Minggu nanti.

Baca Juga : Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan

“Meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Gowa, kasus menunjukkan pelandaian sehingga tarawih keliling ini bisa kembali dilakukan setelah dua tahun lebih menghadapi Covid-19,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....