Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Semangati Siswa SDI Tinggimae Tombolo Kerjakan Soal Ujian

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 09 Mei 2022 18:25

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kunjungi siswa siswi peserta ujian sekolah di SDI Tinggimae Tombolopao (Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kunjungi siswa siswi peserta ujian sekolah di SDI Tinggimae Tombolopao (Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Jenjang SD Tahun Pelajaran 2021/2022 di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Tinggimae, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu.

Orang nomor satu di Gowa ini menyemangati siswa-siswi yang mengikuti ujian agar bisa mengerjakan soal-soal dengan baik. Dirinya berharap siswa yang melaksanakan ujian dapat belajar dengan baik untuk ujian selanjutnya.

“Hari ini kita melihat langsung pelaksanaan ujian sekolah jenjang Sekolah Dasar, kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” ujar Adnan saat mengunjungi SDI Tinggimae, Senin, (9/5/2022).

Baca Juga : Adnan Harap Program Dana Hibah Kemdikbud Ristek Bantu Permasalahan Pendidikan Hingga ke Daerah

Kedatangan Bupati Gowa disambut baik oleh para siswa peserta ujian. Raka, siswa kelas VI ini mengaku senang bisa dikunjungi dan bertemu Bupati Gowa.

“Sangat senang Bapak Bupati bisa datang dan menyemangati kami secara langsung. Ini menjadi motivasi kami untuk mengerjakan soal-soal ujian ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDI Tinggimae, Andi Ernawati menyebut jumlah siswa yang ikut ujian di sekolahnya sebanyak 53 orang. Dirinya berharap pelaksanaan ujian secara daring ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Terpilih Jadi Ketua ORDA Sulsel, Adnan Bangun Kekompakan dan Kebersamaan Bersama Anggota

Dirinya juga mengaku bersyukur bisa dikunjungi langsung oleh Bupati Gowa. Menurutnya, ini akan menjadi angin segar bagi sekolah dan siswa yang akan melaksanakan ujian.

“Ada sebanyak 53 siswa yang ikut ujian dan ujian akan dilaksanakan hingga hari Jumat, kita berharap ini bisa berjalan dengan lancar khususnya dari segi jaringan,” harapnya.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina juga meninjau pelaksanaan ujian sekolah jenjang SD tahun pelajaran 2021/2022 di sekolah yang berbeda.

Baca Juga : Pimpin Orari Sulsel Secara Aklamasi, Adnan Disebut Ketua Orda Termuda di Indonesia

Wakil Bupati Gowa didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, Muh Basir memantau pelaksanaan ujian di SD Inpres Bonto-Bontoa dan SD Inpres Macciniayo, Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu.

Sementara Sekda Gowa didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jafaruddin memantau pelaksanaan ujian di UPT SD Negeri Bontokamase, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...