Logo Sulselsatu

Jangan Lewatkan! Kapolrestabes Makassar Cup Siapkan Hadiah Utama 10 Motor Benelli

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Jumat, 13 Mei 2022 17:35

Foto bersama usai press conference di Nipah Park Makassar (Kalla Toyota)
Foto bersama usai press conference di Nipah Park Makassar (Kalla Toyota)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Kapolrestabes Makassar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Kapolrestabes Makassar Cup. Tidak tanggung-tanggung, hafiah utama yang disiapkan berupa 10 motor Benelli.

Kegiatan yang didukung oleh Kalla Toyota ini tujuan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Kapolrestabes Makassar Cup akan digelar pada 1 Juni 2022 mendatang tepat Hari Kelahiran Pancasila dengan menghadirkan tiga kelas lomba lari dan pawai sepeda hias.

Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan, kegiatan ini menargetkan 10 ribu peserta. Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

Baca Juga : Meski Libur, Bengkel Kalla Toyota Tetap Buka

Ia menyebutkan, babak penyisihan perlombaan orasi dan debat akan dimulai 23 Mei 2022 hingga puncak acara pada 1 Juni 2022 mendatang. Memperingati Hari Kelahiran Pancasila, kegiatan ini diharapkan mampu mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara di kalangan muda melalui kegiatan yang positif.

“Demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Kapolrestabes Makassar Cup juga akan dimeriahkan oleh pelaku UMKM lokal. Kegiatan ini tak hanya hadir untuk meningkatkan imunitas masyarakat dengan berolahraga, namun sebagai upaya dalam mempromosikan produk UMKM yang merupakan binaan dari Dinas Koperasi Kota Makassar,” ungkapnya, Jumat, (13/5/2022).

Sementara itu, Walikota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, Kapolrestabes Makassar Cup ini adalah momen yang luar biasa. Ide untuk menggelar kegiatan ini dalam memperingati Hari Kelahiran Pancasila adalah momen baik untuk kota Makassar.

Baca Juga : Lewat Toyota Berbagi, Kalla Toyota Bagi Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat di Empat Provinsi Sulawesi

“Anak muda Kota Makassar adalah anak muda yang perlu energi. Energi ini harus disalurkan ke kegiatan produktif. Sehingga Kapolrestabes Makassar Cup ini dapat menyalurkan aspirasi dan energi anak muda ke hal yang positif dan produktif. Ini adalah event yang dapat menunjang recovery ekonomi. Dan hal ini harus didukung oleh berbagai pihak, terutama kalangan muda,” pungkasnya.

Di samping itu, Chief Operation Officer (COO) Kalla Toyota, Robby Wijaya menambahkan, digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya dapat membangun pola hidup sehat dengan berolahraga lari.

“Dengan semangat Pancasila dan upaya menerapkan pola hidup sehat, Kapolrestabes, Pemkot Makassar, dan Kalla Toyota menggelar kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup ini. Masyarakat dari wilayah Sulsel pada umumnya dan wilayah Makassar pada khususnya dapat mendaftarkan diri di kegiatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Hanya di Kalla Toyota, Beli Mobil Berhadiah Mobil dan Umrah

Lomba lari terdiri dari tiga kelas, yakni kelas umum, amatir, dan mahasiswa. Sedangkan pawai sepeda hias terbukan untuk umum. Masyarakat berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik, diantaranya voucher makan dengan total senilai jutaan rupiah dan hadiah utama berupa 10 unit motor Benelli.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...
Video25 Mei 2022 19:41
VIDEO: Hobi Main Mobile Legend, Wisudawan Ini Bercita-cita Jadi Rektor UMI
SULSELSATU.com – Momen kocak saat prosesi wisuda mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar. Suasana wisuda awalnya serius menjadi ca...
Metropolitan25 Mei 2022 19:12
Suzuki Indomobil Percayakan Perusahaan Edward Horas Jadi Penyedia Spare Part
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Era Global Marine yang bergerak di bidang dealer Sales, Service dan Spare Part kini resmi beroperasi dengan bekerj...