Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Sampaikan Selamat Bekerja ke Amran Sulaiman

Asrul
Asrul

Minggu, 15 Mei 2022 09:08

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2022-2026 yang dinahkodai Andi Amran Sulaiman di JK Arenatorium Kampus Unhas, Sabtu, 14 Maret 2022.

“Selamat bekerja bagi pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026 di bawah komando Bapak Andi Amran Sulaiman sebagai Ketua IKA Unhas,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Acara ini juga dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 12, HM Jusuf Kalla, Rektor Unhas, Prof Djamaluddin Jompa, alumni dan juga mahasiswa.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Pelantikan dilaksanakan secara hybrid dan melantik 900 pengurus. Pelantikan IKA secara simbolis dengan penyerahan bendera dari Jusuf Kalla yang merupakan mantan ketua IKA dan saat ini menjabat sebagai Dewan Pelindung IKA Unhas.

Dalam sambutannya baik Amran Sulaiman dan Sudirman Sulaiman yang merupakan saudara ini saling melontarkan candaan. Amran yang lebih tua memanggil Sudirman Sulaiman dengan kalimat “Kakanda Gubernur Sulsel”, sebaliknya Amran dipanggil dengan sebutan “Tercinta adinda saya Bapak Amran Sulaiman”. Keduanya menggundang tawa hadirin.

Andi Sudirman mengajak alumni untuk bekerja bersama, bersatu, menghilangkan perbedaan, untuk membesarkan Unhas, Sulsel dan Indonesia.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

“Paling penting kita bersinergi, dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang kita miliki kita tunjukkan. Kita dapat membangun Sulsel dan Indonesia,” sebutnya.

Sedangkan, Amran Sulaiman, menyampaikan mimpinya, kolaborasi alumni untuk Indonesia. Dapat menjadikan Indonesia Timur menjadi episentrum ekonomi ke depan.

“Ada 200 ribu alumni kita, kalau ini menjadi sinergi kekuatan besar untuk membangun Indonesia Timur. Kita tahu sumber daya kita melimpah, khusus wilayah Indonesia Timur saya sering katakan, masa depan Indonesia saat ini, ada di kawasan timur Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Ia menjelaskan, bahwa saat ini sedang booming mineral nikel dan kobalt dan sumber dayanya ada di Indonesia 52 persen terbesar dunia dan ini ada di Pulau Sulawesi dan Maluku.

“Ribuan triliun nilainya, ke depan nantinya di era revolusi industri 4.0 nanti muncul mobil dan sepeda listrik serta listrik yang dirumah akan menggunakan nikel dan bahan bakunya ada di tempat kita. kalau kita garap dengan baik dengan sumber daya alam yang ada dan dielaborasi dengan yang ada di timur kami yakin kita menjadi pemimpin ekonomi di Indonesia bahkan dunia,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...