Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Sampaikan Selamat Bekerja ke Amran Sulaiman

Asrul
Asrul

Minggu, 15 Mei 2022 09:08

Gubernur Sulsel Sampaikan Selamat Bekerja ke Amran Sulaiman

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2022-2026 yang dinahkodai Andi Amran Sulaiman di JK Arenatorium Kampus Unhas, Sabtu, 14 Maret 2022.

“Selamat bekerja bagi pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026 di bawah komando Bapak Andi Amran Sulaiman sebagai Ketua IKA Unhas,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Acara ini juga dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 12, HM Jusuf Kalla, Rektor Unhas, Prof Djamaluddin Jompa, alumni dan juga mahasiswa.

Baca Juga : Bahas Kesiapan Anggaran Pilkada 2024 di Sulsel, Pemprov Bakal Bentuk Tim

Pelantikan dilaksanakan secara hybrid dan melantik 900 pengurus. Pelantikan IKA secara simbolis dengan penyerahan bendera dari Jusuf Kalla yang merupakan mantan ketua IKA dan saat ini menjabat sebagai Dewan Pelindung IKA Unhas.

Dalam sambutannya baik Amran Sulaiman dan Sudirman Sulaiman yang merupakan saudara ini saling melontarkan candaan. Amran yang lebih tua memanggil Sudirman Sulaiman dengan kalimat “Kakanda Gubernur Sulsel”, sebaliknya Amran dipanggil dengan sebutan “Tercinta adinda saya Bapak Amran Sulaiman”. Keduanya menggundang tawa hadirin.

Andi Sudirman mengajak alumni untuk bekerja bersama, bersatu, menghilangkan perbedaan, untuk membesarkan Unhas, Sulsel dan Indonesia.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Harap Kehadiran Kampus Shopee Mampu Tingkatkan Kualitas UMKM

“Paling penting kita bersinergi, dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang kita miliki kita tunjukkan. Kita dapat membangun Sulsel dan Indonesia,” sebutnya.

Sedangkan, Amran Sulaiman, menyampaikan mimpinya, kolaborasi alumni untuk Indonesia. Dapat menjadikan Indonesia Timur menjadi episentrum ekonomi ke depan.

“Ada 200 ribu alumni kita, kalau ini menjadi sinergi kekuatan besar untuk membangun Indonesia Timur. Kita tahu sumber daya kita melimpah, khusus wilayah Indonesia Timur saya sering katakan, masa depan Indonesia saat ini, ada di kawasan timur Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel

Ia menjelaskan, bahwa saat ini sedang booming mineral nikel dan kobalt dan sumber dayanya ada di Indonesia 52 persen terbesar dunia dan ini ada di Pulau Sulawesi dan Maluku.

“Ribuan triliun nilainya, ke depan nantinya di era revolusi industri 4.0 nanti muncul mobil dan sepeda listrik serta listrik yang dirumah akan menggunakan nikel dan bahan bakunya ada di tempat kita. kalau kita garap dengan baik dengan sumber daya alam yang ada dan dielaborasi dengan yang ada di timur kami yakin kita menjadi pemimpin ekonomi di Indonesia bahkan dunia,” harapnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...
Makassar19 Mei 2022 19:46
Konjen Australia Bersama Monash University Temui Wali Kota Danny Bahas Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsulat Jendral Australia untuk Infrastruktur (KIAT) bersama Monash University menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdha...