Logo Sulselsatu

Polisi Akui Kantongi Identitas Pelaku Penganiayaan Dukun di Jeneponto

Dedy
Dedy

Selasa, 17 Mei 2022 14:57

Kasat reskrim polres Jeneponto, Iptu Nasaruddin (Dedi)
Kasat reskrim polres Jeneponto, Iptu Nasaruddin (Dedi)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Pihak Kepolisian resort Jeneponto mengakui sudah mengantongi identitas para pelaku pengrusakan rumah dan penganiayaan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) Ente di BTN Sammilo, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut disampaikan Kasat reskrim polres Jeneponto, Iptu Nasaruddin kepada wartawan, Selasa 17/05/2022. Kata dia, identitas pelaku sudah dikantongi.

“Kami sudah kantongi namanya (pelaku red) tapi kami tidak sebutkan dulu, yang jelas pelakunya akan ditemukan, “ujar Iptu Nasaruddin.

Menurut dia, sudah ada juga beberapa saksi sudah diperiksa atas kasus penganiyaan yang menimpa korban Ente yang diduga Dukun itu.

“Kita sudah memeriksa dua saksi, termasuk korban yang diduga dukun itu, begitu pun saksi lainnya nanti, “tambahnya.

Untuk ancaman hukumannya, para pelaku dijerat pasal 170 dengan ancaman hukuman penjara diatas 10 tahun.

“Ancaman hukuman penjara diatas 10 tahun penganiayaan secara bersama-sama dan pengrusakan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rumah milik Ente (43) warga BTN Sammolo, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto pada Senin (16/5/2022), sekitar pukul 8.45 Wita, didatangi oleh ratusan orang yang diduga berasal dari kampung Karapang Pa’ja, Desa Borong Tala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Mereka datang ke rumah Ente melakukan penyerangan atau penrusakan, serta melukai sejumlah anggota keluarga pemilik rumah.

Penyerangan dan penrusakan ini diduga lantaran salah paham terhadap pemilik rumah yang juga biasa mengobati orang. Pemilik rumah dituding menumbalkan calon pasien hingga meninggal dunia.

Penulis Dedi

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...
Politik30 Juni 2022 13:24
Golkar Sulsel Terpecah, Kader di Daerah Minta Elit DPD I Tetap Solid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perpecahan ditubuh DPD I Golkar Sulsel diharap tak berlarut-larut, sebab bila hal itu terus berlanjut, dikhawatirkan ...