Logo Sulselsatu

Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 19 Mei 2022 23:23

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memaparkan program Pemkot Makassar, (Ist)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memaparkan program Pemkot Makassar, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memaparkan inovasi pemerintah Kota Makassar terkait hasil aksi Koordinasi, Intervensi dan Integrasi (konvergensi) stunting di Kota Makassar pada agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten/Kota di selenggarakan Pemprov Sulsel di Hotel Claro. Kamis Malam (19/5/2022).

Kegiatan konvergensi lintas sektor/lintas program diselenggarakan dalam rangka upaya pemerintah kabupaten Kota melakukan percepatan perbaikan gizi masyarakat yang diikuti seluruh kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pemaparannya Danny menyampaikan, komitmen pemerintahannya dalam aksi kinerja konvergensi yang dilakukan Pemkot Makassar.

Baca Juga : Sempat Gagal di Tahun 2020, Pemkot Makassar Kembali Raih WTP dari BPK RI Di Bawah Kepemimpinan Danny Pomanto

“Penanganan percepatan penurunan stunting menjadi bagian keseriusan pemerintah Kota Makassar yang sejalan dengan tujuan dalam stranas stunting,” ucap Danny

Menurut Danny, hal terebut sesuai dengan Rumusan dan penjabaran Visi Misi RPJMD Kota Makassar 2021 2026 dengan (delapan) Program Strategis Makassar Dua Kali Terus Tambah Baik.

“Dalam visi misi RPJMD kota Makassar didalamnya telah masuk bagaimana pencegahan Stunting menjadi skala prioritas pemerintah dan masyarakat,,” ujarnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Hadiri Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Soppeng

Dengan memberikan kesadaran merubah perilaku untuk mencegah stunting kata Danny, selanjutnya akan memperkuat konvergensi melalui koordinasi dan konsolidasi program antara pusat daerah hingga ke pelosok desa.

“Bahkan dengan meningkatkan akses terhadap makanan bergizi dengan mendorong ketahanan pangan.dan evaluasi dasar, juga dengan memberikan pelayanan bermutu serta peningkatan akuntabilitas, dan percepatan pembelajaran,” tuturnya.

Selain itu, Danny berharap dengan adanya program lorong pengendali Stunting dan inovasi lorong sehat dapat memperbaiki strata kesehatan masyarakat serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Perayaan Nyepi, Wali Kota Makassar Minta Penguatan Ummat Dan Jagai Anakta’

“Kita juga berharap dengan adanya inovasi program lorong pengendali Stunting (lopis) serta inovasi lorong sehat (ongset) yang telah berjalan, diharapkan mampu memperbaiki strata kesehatan hidup masyarakat dan meningkatkan ekonomi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan gizi mereka,” tutupnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...