Logo Sulselsatu

PT Vale Paparkan Tranformasi Budaya Perusahaan di Unhas Career Expo 2022

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 19 Mei 2022 19:46

Pemaparan PT Vale di Unhas Career Expo 2022 di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (Sri Wahyudi Astuti / Sulselsatu.com)
Pemaparan PT Vale di Unhas Career Expo 2022 di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (Sri Wahyudi Astuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARPT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) ikut berpartisipasi pada Unhas Career Expo Makassar di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlangsung 18 dan 19 Mei 2022.

Pada kesempatan tersebut, PT Vale memperkenalkan dan mempromosikan perusahaan dengan transformasi budaya yang dimiliki perusahaan. Yaitu penerapan diversity atau keberagaman, equity atau kesetaraan, dan inclusion atau inklusi.

Director People and Culture PT Vale, Gustaf Ganna Songgo menjelaskan, perusahaan yang mengimplementasikan diversity, equity, and inclusion (DEI) akan bisa berkembang karena memiliki lebih banyak inovasi dan ide yang lebih beragam.

Baca Juga : Didukung PT Vale, Milenial Pomalaa Melek Pertanian Organik

“Impelementasi DEI adalah kebutuhan bisnis bagi PT Vale Indonesia. Untuk berkembang, growth, kita membutuhkan talent yang beragam dan bisa inklusif menyumbang ide-ide, cara pandang baru, cara kerja baru dan inovasi baru untuk kemajuan perusahaan. Kita ikut Unhas Career Expo karena kita melihat bahwa Unhas adalah universitas terbesar di Indonesia Timur jadi pasti banyak talent,” jelas Gustaf.

Gustav menyebutkan, pihaknya ingin mengenalkan bahwa PT Vale merupakan perusahaan yang mendukung keberagaman.

“Harapannya dengan ini, stigma pekerja tambang hanya laki-laki dan dengan fisik sempurna semakin lama bisa berkurang. Sehingga talent yang mau gabung di PT Vale semakin banyak,” tegasnya.

Baca Juga : Konsisten Dorong Kemandirian Masyarakat, PKPM PT Vale Raih Award Kemendes PDTT 2022

Lebih lanjut, dia menjelaskan jika pihaknya juga membuka penawaran kerja bagi disabilitas. Perusahaan juga mendukung ketetapan pemerintah tentang perusahaan swasta yang memiliki pekerja disabilitas 1 persen dari total karyawan

“Kalau bisa banyak kita pengen banyak. Sesuai penetapan pemerintah untuk perusahaan swasta itu penyandang disabilitasnya itu 1 persen. Dan sekarang kita membangun pondasi dulu, dengan kebijakan-kebijakan khusus sehingga semakin banyak yang ingin join,” bebernya.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...
Makassar30 Juni 2022 11:35
Hutan Mangrove Lantebung Jadi Unggulan Lorong Wisata di Tamalanrea
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Lorong Wisata (Longwis) yang kini sedang dijalankan oleh Pemeritah Kota Makassar diharap bisa menjadi pemanti...
Video30 Juni 2022 10:40
VIDEO: Viral, Seorang Lansia Beli Pajero Cash dengan Sekarung Uang
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kakek membeli mobil mewah Mitsubishi Pajero Sport viral di media sosial. Videonya viral lan...