Logo Sulselsatu

Ramai Seruan Aksi Bela UAS, Tagar ‘Kadrun Demo Lagi’ Menggema di Twitter

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 20 Mei 2022 18:52

Ramai Seruan Aksi Bela UAS, Tagar ‘Kadrun Demo Lagi’ Menggema di Twitter

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca Ustadz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk di Singapura, tagar Kardun demo lagi di media sosial Twitter ramai oleh perbincangan, Jumat (20/05/2022).

Seruan aksi bela Ustadz Abdul Somad (UAS) yang bertebaran di platform media twitter tersebut menimbulkan pro kontra warganet.

Diduga, sejumlah massa yang tergabung dalam kelompok Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) berencana bakal menggelar aksi demo di depan kantor Kedubes Singapura di Jakarta.

“@neenlnoor Katanya negara kafir, kok panas gak bisa masuk sana? Ngapain mau ke negara yg dianggap kafir? Bukannya harusnya dijauhi spy gak menyerupai? Trs skrg malah mau didemo? #KardunDemoLagi” kata Akun twitter@neenlnoor.

Selain di akun tersebut, pada Akun @Kalasuba2021 juga menuliskan hal yang sama. Dia menilai tidak masuk akal jika ada pihak yang ingin membela UAS dengan demo ke kedutaan Singapura.

“#KadrunDemoLagi Kapokmu kapan wahai bani kadrun 😏, klakuanmu tdk lebih dr mempermalukan Bangsa dan Negara 🇮🇩, memecah belah persatuan, mencoreng agama mayoritas yg moderat di NKRI.

#KadrunDemoLagi” tulis Akun @Kalasuba2021.

Diketahui, belakangan ini banyak seruan aksi bela UAS yang bertujuan untuk memprotes Kedubes Singapura ihwal persoalan deportasi.

Seruan itu banyak dibagikan oleh sejumlah warganet hingga menimbulkan perdebatan antara kubu pro dan kontra di media sosial.

 

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...