Logo Sulselsatu

PSM Makassar Agendakan Laga Uji Coba di Stadion GBH Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 29 Mei 2022 19:13

PSM Makassar Agendakan Laga Uji Coba di Stadion GBH Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) mengagendakan laga uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare.

Stadion yang digadang-gadang akan menjadi home base tim kebanggaan Sulsel pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023 telah merencakan laga uji coba setelah uji coba melawan PSIS.

Setelah uji coba lawan PSIS Semarang, memang ada rencana managemen untuk mencoba Stadion Gelora BJ Habibie, namun kita masih menunggu jadwal pastinya, ” ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim saat dihubungi.

Pria yang akrab disapa Sule ini mengatakan ada satu dari dua klub yang rencananya akan dijajal untuk menjadi lawan Tim Juku Eja di Stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Antara Persiba Balikpapan atau Sulut United, masih dikomunikasikan, ” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang dihubungi, Minggu, (29/5/2022).

“Insya Allah masyarakat Parepare sangat senang menyambut rencana ini (uji coba penggunaan stadion GBH). Untuk tim yang akan dilawan akan diumumkan oleh PSM,” ungkap Taufan.

Wali Kota yang dikenal sebagai pecinta sepak bola ini juga telah menginstruksikan Dinas PUPR dan Disporapar untuk kesiapan stadion itu.

Selain perhelatan itu, TP akronim Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga mengonsep pelaksanaan turnamen nasional, Beringin Cup di Sulsel.

“Kemarin saya telponan dengan Bapak Zainuddin Amali. Beliau Ketua Bappilu DPP Golkar yang juga Menpora. Saya minta pendapat beliau terkait rencana melaksanakan Beringin Cup di Sulawesi Selatan. Insya Allah nanti akan memperebutkan piala Airlangga Hartarto,” jelas dia.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring bibit bibit muda sepakbola khususnya dari Sulawesi Selatan. “Kita harus wadahi ini, sekalian talent scouting pemain sepakbola. Insyaa Allah kegiatan ini akan dibagi tiga wilayah, yaitu selatan, tengah, dan utara. Perwakilan wilayah nanti akan bertemu di putaran final. Dalam waktu dekat ini kita akan bentuk panita dan formatnya, lalu presentasikan ke pusat,” detail Taufan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...