Logo Sulselsatu

Pemkot Baubau Pelajari Upaya Forum Kabupaten Sehat Gowa yang Raih Swasti Saba Wistara

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Sabtu, 04 Juni 2022 18:56

Pemkot Baubau berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk melihat upaya Kabupaten Sehat Gowa raih Swasti Saba Wistara (dok. Pemkot Gowa)
Pemkot Baubau berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk melihat upaya Kabupaten Sehat Gowa raih Swasti Saba Wistara (dok. Pemkot Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan studi kaji banding Inovasi Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Gowa.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Baubau, Sitti Munawar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (3/6/2022) kemarin.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Baubau, Sitti Munawar selaku ketua rombongan mengatakan, tujuan dirinya bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Gowa yakni untuk mempelajari upaya yang dilakukan Forum Kabupaten Sehat di Kabupaten Gowa. Pasalnya Gowa telah dua tahun berhasil mempertahankan Swasti Saba Wistara.

Baca Juga : Pengumuman! Pemkab Gowa Lelang 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

“Bentuk kehadiran kami di Kabupaten Gowa ini tidak hanya membangun silaturahmi tetapi bagaimana kita bisa belajar bersama untuk mengenal bagaimana upaya-upaya dan inovasi yang dilakukan oleh Forum Kabupaten Sehat di Gowa,” ungkapnya.

Ia mengaku keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Gowa membuat dirinya bersama jajaran Pemkot Baubau dan juga Forum Kota Sehat Baubau termotivasi untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa. Berharap Kota Bau-Bau juga bisa mempertahankan Swasti Saba Wistara di tahun-tahun berikutnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dipilih sebagai lokasi kunjungan terkait kabupaten sehat.

Baca Juga : Menuju Kabupaten Smart City, Pemkab Gowa Gandeng PT Telkom Wujudkan Satu Data Indonesia

“Semoga dari kunjungan kerja ini dapat dimanfaatkan bagi pemerintah daerah masing-masing. Bukan saja dalam kaji banding inovasi kabupaten sehat akan tetapi lebih dari itu dapat lebih ditingkatkan pada kegiatan lain dalam upaya memajukan pemerintahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...