Logo Sulselsatu

Rumah Kosan Terbakar, Calon Mahasiswa Asal Tana Toraja Meninggal Dunia

Andi
Andi

Senin, 20 Juni 2022 09:01

Rumah Kosan Terbakar, Calon Mahasiswa Asal Tana Toraja Meninggal Dunia

SULSELSATU.com – Gita Bunga (18) tahun calon mahasiswa asal Bittuang, Tana Toraja, Sulawesi Selatan harus dilarikan ke rumah sakit setelah kos-kosan yang ia tempati terbakar, Gita pun dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, (19/6/2022) setelah menjalani perawatan intensif selama 5 hari.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh kerabat korban yang bernama Silva.

“Iyee kak (meninggal) jam 4 sore tadi,” ungkap Silva, Minggu, (19/6/2022).

Baca Juga : VIDEO: Truk Muat Kopi Terjun ke Jurang Tana Toraja, Mobil Rusak Parah

Silva menerangkan bahwa dilaksanakan ibadah pdan Jenazah Gita akan diberangkatkan ke Bittuang, Tanah Turaja, pada malam ini.

“Iya, abis ibadah baru berangkat ke toraja,” ujar Silva.

Riwayat Almarhum Gita Bunga merupakan alumni SMK Kristen Bittuang tahun 2022. Warga Lembang Balla, Kecamatan Bittuan, Tana Toraja, yang mengikuti tes untuk masuk ke perguruan tinggi.

Baca Juga : VIDEO: Diputus Pacar, Siswi SMA di Tana Toraja Bunuh Diri

Selama di Makassar Almarhum tinggal di sebuah kamar kosan yang terletak di Jalan Tamalate IV Stapak 23, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Ia diketahui menempati kamar kos lantai 1.

Pada Selasa, 14 Juni 2022 pagi, kamar kost yang ditempati Almarhumah Gita Bunga, terbakar. Kebakaran diduga karena ledakan tabung gas. Akibat ledakan tabung gas tersebut, seluruh isi kamar hangus, termasuk spring bed. Kompor gas, tabung, dan peralatan dapur lain, seperti wajan, panci, juga rice cooker, dan beras terlihat berhamburan.

Kesaksian warga di sekitar tempat kejadian, menyebutkan Almarhumah ditemukan di dalam kamar mandi indekost tersebut. Saat ditemukan, kondisi Almarhum sangat parah. Seluruh bagian tubuhnya melepuh.

Baca Juga : Sekprov Sulsel Buka Pesona Kemilau Toraja 2019

Setelah kejadian tersebut Gita di larikan ke rumah sakit, setelah perawatan 5 hari Gitapun dinyatakan meninggal.

Penulis : Nanang Wijayanto

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...