Logo Sulselsatu

RUPS Tahunan 2022 PT Vale, Putuskan Perubahan Direksi dan Komisaris Hingga Tidak Ada Pembagian Dividen

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 21 Juni 2022 19:53

RUPS Tahunan 2022 PT Vale Indonesia secara online (dok. PT Vale)
RUPS Tahunan 2022 PT Vale Indonesia secara online (dok. PT Vale)

SULSELSATU.com, MAKASSARPT Vale Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) secara online. RUPST PT Vale tersebut menyetujui beberapa hal termasuk soal pembagian dividen.

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham menerima laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021. Kemudian, laporan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta laporan pelaksanaan tugas pengawasan dari Dewan Komisaris Perseroan selama tahun buku 2021.

CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy mengatakan, dengan pertimbangan kebutuhan belanja modal untuk tiga proyek berjalan di Bahodopi, Pomalaa dan Sorowako, serta modal kerja perusahaan di tahun-tahun yang akan datang, pemegang saham menyetujui bahwa tidak terdapat dividen yang akan dibayarkan.

Baca Juga : Ikatan Keluarga Vale Indonesia Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sorowako

“Pemegang saham menyetujui tidak ada pembagian saham kepada para pemegang saham untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021 dengan mempertimbangkan rekomendasi direksi dan dewan komisaris,” jelas Febri dalam RUPST secara online, Selasa, (21/6/2022).

Selanjutnya, sesuai dengan surat pengunduran diri Dani Widjaja sebagai Direktur dan Hendi Prio Santoso sebagai Wakil Presiden Komisaris, perusahaan menerimaan pengunduran diri tersebut dengan masing-masing berlaku efektif pada tanggal 30 April 2022 dan 31 Mei 2022.

Kemudian, ditunjuk Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Yusuke Niwa sebagai Komisaris menggantikan Nobuhiro Matsumoto.

Baca Juga : PT Vale Serahkan 200 Bibit Pohon Tembeuwa Bentuk Dukungan Konservasi Pesisir Danau Towuti

Dengan begitu, PT Vale akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan komposisi direksi dan dewan komisaris perusahaan.

 Komentar

 Terbaru

Otomotif27 September 2022 08:40
Peminat Mobil Jeep Semakin Meningkat, Showroom Jeep Kalla Kars Berikan Fasilitas Lengkap Bagi Konsumen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mobil Jeep terus menunjukkan eksistensinya di kalangan masyarakat. Peminatnya terus bertambah meskipun ketersediaan u...
Video27 September 2022 00:16
VIDEO: Kebakaran di Rumah Padat Penduduk di Jalan Rappokalling Makassar
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi wilayah padat penduduk di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (26/9) malam. Diketahui, kebak...
Video26 September 2022 21:25
VIDEO: Intip Showrom Jeep Pertama di Indonesia Timur, Ada di Jalan Ahmad Yani Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Kars menghadirkan showroom authorized dealer Jeep pertama di Indonesia Timur. Berada di Jalan Ahmad Yani Makass...
Hukum26 September 2022 20:18
Pemprov dan Kanwil Kemenkumham Permantap Persiapan Kedatangan Lima Menteri di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanw...