Logo Sulselsatu

RUPS Tahunan 2022 PT Vale, Putuskan Perubahan Direksi dan Komisaris Hingga Tidak Ada Pembagian Dividen

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 21 Juni 2022 19:53

RUPS Tahunan 2022 PT Vale Indonesia secara online (dok. PT Vale)
RUPS Tahunan 2022 PT Vale Indonesia secara online (dok. PT Vale)

SULSELSATU.com, MAKASSARPT Vale Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) secara online. RUPST PT Vale tersebut menyetujui beberapa hal termasuk soal pembagian dividen.

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham menerima laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021. Kemudian, laporan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta laporan pelaksanaan tugas pengawasan dari Dewan Komisaris Perseroan selama tahun buku 2021.

CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy mengatakan, dengan pertimbangan kebutuhan belanja modal untuk tiga proyek berjalan di Bahodopi, Pomalaa dan Sorowako, serta modal kerja perusahaan di tahun-tahun yang akan datang, pemegang saham menyetujui bahwa tidak terdapat dividen yang akan dibayarkan.

Baca Juga : Didukung PT Vale, Milenial Pomalaa Melek Pertanian Organik

“Pemegang saham menyetujui tidak ada pembagian saham kepada para pemegang saham untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021 dengan mempertimbangkan rekomendasi direksi dan dewan komisaris,” jelas Febri dalam RUPST secara online, Selasa, (21/6/2022).

Selanjutnya, sesuai dengan surat pengunduran diri Dani Widjaja sebagai Direktur dan Hendi Prio Santoso sebagai Wakil Presiden Komisaris, perusahaan menerimaan pengunduran diri tersebut dengan masing-masing berlaku efektif pada tanggal 30 April 2022 dan 31 Mei 2022.

Kemudian, ditunjuk Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Yusuke Niwa sebagai Komisaris menggantikan Nobuhiro Matsumoto.

Baca Juga : Konsisten Dorong Kemandirian Masyarakat, PKPM PT Vale Raih Award Kemendes PDTT 2022

Dengan begitu, PT Vale akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan komposisi direksi dan dewan komisaris perusahaan.

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...
Sulsel30 Juni 2022 13:27
Lihat Keseharian Tim Kemanusiaan NasDem Sulsel, Beratap Tenda di Jalur Rampi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem Sulawesi Selatan bersama DPD NasDem Luwu Utara, terus mengerjakan ruas jalan untuk membuka akses yang l...