Logo Sulselsatu

Video WNI di Kamboja Disetrum, Kemenlu Angkat Bicara

Andi
Andi

Sabtu, 25 Juni 2022 19:30

Video WNI di Kamboja Disetrum, Kemenlu Angkat Bicara

SULSELSATU.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang yang diduga WNI disiksa dengan stungun atau alat penyetrum, dengan tangan kanan yang di borgol diatas kasur.

Diketahui dalam video yang berdurasi 1 menit yang dibagikan oleh salah satu akun instagram @theoctbn_official. Dalam video memperlihatkan pria yang disiksa itu merupakan seorang Warga Negara Indonesia (WNA) yang berada di kamboja.

Tidak hanya itu dari akun instagram tersebut memperlihatkan juga foto yang memperlihat sekitar 30 orang asal indonesia, disalah satu ruangan yang berukuran kecil dan sempit.

Penyiksaan 30 Orang WNI di Kamboja. Ist

Unggahan itu juga me-mention akun Instagram Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Saya mau menyampaikan informasi Pak ada penyiksaan 30 orang WNI di Kamboja,” berikut kutipanya.

Kementrian Luar negeri RI akan memeriksa kebenaran video yang viral itu melalui KBRI di kamboja.

“Akan dicek terlebih dahulu dengan KBRI di Kamboja berita di medsos tersebut,” kata Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Faizasyah mengatakan KBRI Kamboja menangani lebih dari 300 kasus pekerja migran Indonesia (PMI) dalam setahun terakhir. Pihaknya akan memeriksa apakah kabar dugaan penganiayaan itu kasus baru atau lama.

“Dalam satu tahun terakhir KBRI di Kamboja menangani lebih dari 300 kasus PMI, perlu dipastikan apakah berita di medsos tersebut termasuk yang sudah ditangani atau kejadian baru,” ujarnya.

Penulis : Nanang Widjayanto

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...