Logo Sulselsatu

Jelang Temu Pendidik Nusantara 9, Walikota Makassar Instruksikan Guru di Makassar Ikut Serta

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 26 Juni 2022 19:14

Pelaksana Temu Pendidik Nusantara saat menemui Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di kediamannya (dok. Ist)
Pelaksana Temu Pendidik Nusantara saat menemui Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di kediamannya (dok. Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Temu Pendidik Nusantara (TPN) 9, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk menggerakkan guru-guru ikut serta.

Temu Pendidik Nusantara 9 digagas oleh Yayasan Guru Belajar dan telah mendapatkan penghargaan sebagai nominator UNESCO Hamdan Priz for Teacher Development sebagai wadah penting bagi guru-guru se-Indonesia untuk saling berbagi praktik pengajaran, pameran karya, maupun kreatifitas lainnya.

Saat ditemui di kediamannya di Jalan Amirullah, Danny sapaan akrabnya menegaskan bahwa anak-anak Makassar harus sekolah dan mendapatkan guru-guru terbaik yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang baik tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengikuti revolusi dalam metode pembelajaran.

Baca Juga : KALLA Launching Program CSR Satuan Pendidikan Tanggap Bencana di Sekolah Islam Athirah

“Kita tingkatkan kompetensi guru mulai dari sekolah yang paling tertinggal, dan kita berikan bimbingan sehingga guru bisa mengajar dengan metode yang tepat dan memahami teknologi yang dapat membantu guru menciptakan strategi pembelajaran yang ideal di metaverse sesuai dengan karakter anak didik saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan, Kota Makassar memastikan akan menggunakan kurikulum merdeka.

“Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak yang berkompeten untuk mewujudkan kurikulum merdeka, sehingga ke depannya peran penggerak akan diperluas dan turut melibatkan guru-guru lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : PPDB 2024-2025 Sekolah Islam Athirah Dibuka, Daftar Lebih Awal Bisa Dapat Diskon

Temu Pendidik Nusantara 9 di Makassar akan dilaksanakan di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido pada 7 Agustus 2022 mendatang. Nantinya, kegiatan ini akan menghadirkan 50 pembicara kelas kemerdekaan dan 10 pembicara kelas kompetensi pembelajaran dan kepemimpinan.

Seluruh pembicara adalah guru dari berbagai sekolah di kota Makassar yang akan membagikan praktik baik pembelajarannya kepada rekan-rekan guru yang menjadi peserta TPN 9.

Di sisi lain, Kordinator Pelaksana Temu Pendidik Nusantara di Makassar, ZaidBuri Prahastyo mengatakan, bahwa sejalan dengan kurikulum merdeka maka Temu Pendidik Nusantara 9 mengusung tema ‘Kurikulum Yang Memberdayakan Konteks’.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Gelar Aksi Bela Palestina, Berhasil Kumpulkan Donasi Hingga Ratusan Juta

“Peserta TPN akan mendapatkan akses seumur hidup 10 modul pelatihan online mandiri, juga akses mengikuti kelas-kelas Temu Pendidik Nusantara yang diselenggarakan pada 50 daerah di seluruh Indonesia. Kemudian akses mengikuti webinar berbagi praktik baik guru dan pemimpin selama 7 hari, sertifikat 32 jam, dan yang terpenting adalah berkembangnya jaringan ke pendidik di seluruh Indonesia,” ungkapnya saat berkunjung di kediaman Walikota Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...