Logo Sulselsatu

Dishub Makassar Janji Tindak Tegas Parkir Liar di Jalan Abdesir

Asrul
Asrul

Jumat, 08 Juli 2022 17:23

Kadishub Makassar, Iman Hud (Ist)
Kadishub Makassar, Iman Hud (Ist)

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) akan menindak tegas parkir liar, hal ini terkait dengan laporan warga tentang kemacetan di sekitar Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir) akibat parkir liar.

Dishub bersama Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya turun langsung untuk memastikan pelanggaran kendaraan di bahu jalan Sebelum ditindak.

Baca Juga : Dubes Manoj Kumar Jajaki Peluang Kerja Sama India-Makassar

“Kalau ada keluhan, kita akan turun sama-sama PD Parkir, jadi dicolek juga PD Parkir, sama-sama,” tutur Kepala Dishub Makassar Iman Hud.

Iman mengatakan, masalah ini juga menjadi tanggung jawab Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti PD Parkir Makassar Raya.

“Parkir itu terbagi dua, ada namanya parkir khusus dan parkir umum. Parkir khusus itu adalah parkir di luar bahu jalan. Jadi bahu jalan itu, karena sudah terjadi parkir, maka diatur parkirnya di bahu jalan, dengan tidak mengganggu arus lalu lintas,” ucapnya.

Baca Juga : Jappa Jokka Cap Gomeh 2023 Bangkitkan Ekonomi, Libatkan 153 UMKM

Ada beberapa bahu jalan yang diperbolehkan untuk parkir, ini dikelola oleh PD Parkir Makassar Raya. Itu sebabnya kata Iman, pihaknya dengan PD Parkir Makassar Raya akan turun periksa kendaraan yang parkir di sekitaran Jalan Abdesir itu legal atau tidak.

“Hanya saya mau tahu, apakah parkir liar, atau parkir resmi tapi cara parkirnya tidak tertib,” tuturnya.

Dengan demikian ketika ada kendaraan yang melakukan parkir di tempat yang tidak diizinkan, maka akan ditindak tegas. Iman mengatakan pihaknya akan menggandeng PD Parkir.

Baca Juga : Pasar Murah Dibuka Pekan Depan, Komoditi Penyumbang Inflasi Diguyur Subsidi

“Jangankan ke depan, besok aja, saya koordinasi, kita tutup, backup, itu aja jawabannya. Tapi leading sektor dimana dong, leading sektornya kan PD Parkir,” sebut Iman Hud.

Ia mengeluhkan pihaknya yang susah mengatur kemacetan, ditambah lagi kekurangan anggota juga menjadi kendala.

“1.000 pun Dishub dipasang di situ kalau jumlah parkir liarnya juga banyak, bagaimana kita mau hadapi. Memangnya cuma Jalan Abdesir mau dihadapi, kan tidak mungkin,” bebernya.

Baca Juga : Pasar Murah Dibuka Pekan Depan, Komoditi Penyumbang Inflasi Diguyur Subsidi

Dia juga mengatakan, kasus kemacetan ini sangat kompleks, ia berharap butuh ada kesedaran bersama, dalam hal ini masyarakat untuk melakukan teguran ketika ada pelanggaran yang mengakibatkan kemacetan.

“Untuk menyelesaikan masalah ini kan sangat kompleks. Memangnya kemacetan masalah parkir, kan perilaku. Sudah tahu banyak orang parkir, masih paksa aja mau markir. Jangan dong parkir kalau sudah tahu tidak ada ruang parkir di situ,” tegas Iman Hud.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nanang Wijayanto
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...