Logo Sulselsatu

Legislator Pengusung Andi Sudirman Ngamuk Saat Raker Dengan Disdik Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 01 Agustus 2022 15:23

Legislator Pengusung Andi Sudirman Ngamuk Saat Raker Dengan Disdik Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua Anggota DPRD Sulsel dari partai pengusung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman “mengamuk” saat Rapat Kerja dengan Dinas Pendidikan Provinsi.

Mereka adalah Ismail Bahtiar dari PKS, serta Dan Pongtasik asal Fraksi PDIP. Keduanya menyoroti kinerja Disdik Sulsel dan pemerintahan saat ini yang dikendalikan Andi Sudirman.

Ismail Bahtiar menyoroti soal program-program yang dijanjikan oleh Disdik Sulsel tidak berjalan dengan baik dilapangan, bahkan komunikasi dari pimpinan OPD tersebut sangat buruk.

Baca Juga : Keseriusan Pemprov Sulsel Tuntaskan Stadion Mattoanging Dipertanyakan

“Saya minta maaf Pak Kadis, data laporan yang bapak sampaikan saat ini saya tidak percaya lagi. Kenapa, karena percuma kita bahas atau diskusikan, faktanya dilapangan tidak sejalan dengan apa yang disampaikan saat rapat,” jelas politisi berdarah Kabupaten Bone tersebut.

Sementara itu Dan Pongtasik menyoroti sejumlah proyek gagal tender, terutama dibidang pendidikan.

Menurutnya, banyak infrastruktur pendidikan yang tidak dibangun dengan matang. Sehingga mengorbankan anak didik yang tidak bisa menikmati pendidikan.

Baca Juga : Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Sulsel Tiba, Andi Ina Kartika

“Menurut saya performance pemerintahan saat ini sudah tidak menjanjikan lagi. Bagaimana bisa masyarakat kita bisa menikmati pendidikan kalau infrastrukturnya tidak ada, banyak laporan masuk ke kami, ada daerah tidak ada sekolahnya, atau ruang belajarnya tidak ada,” jelas legislator empat periode di DPRD Sulsel itu.

Dan menyebut, meski dia berasal dari partai pengusung pemerintahan saat ini, namun dia pesimis dengan kinerja Andi Sudirman Sulaiman bersama seluruh perangkatnya.

Hal lain disoroti Ketua Fraksi NasDem Ady Ansar, dia berharap Kadisdik Sulsel Setiawan Aswad bisa lebih komunikatif dengan para anggota DPRD Sulsel khususnya Komisi E.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Bantah DPRD Tolak Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021

“Harus dipahami bahwa pola pemerintahan itu adalah gubernur bersama DPRD. Jadi mesti ada jalinan komunikasi yang baik, kami juga di Komisi E tidak meminta perlakuan khusus, tetapi masukan dan saran tolong diperhatikan,” jelas Ady Ansar.

Sementara itu, Setiawan merespon seluruh tanggapan legislator Komisi E. Dia menyampaikan terima kasih terhadap saran dan masukan yang disampaikan ke Disdik Sulsel.

“Tentu pendidikan di Sulsel akan lebih baik karena saran dan masukan bapak ibu anggota DPRD yang terhormat, saya ucapkan terima kasih,” tutur Setiawan.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...