Logo Sulselsatu

Raih Tiga Medali, Manager Tim IBCA MMA Sulsel Sukarno Lallo: Sesuai Target

Asrul
Asrul

Kamis, 04 Agustus 2022 23:33

Raih Tiga Medali, Manager Tim IBCA MMA Sulsel Sukarno Lallo: Sesuai Target

SULSELSATU.com, JAKARTA – Atlet Ikatan Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) Sulawesi Selatan berhasil meraih tiga medali emas dan medali perak pada partai final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IBCA-MMA 2022 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Antarikshe, Koopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Ketiganya adalah Afdi Idris dikelas up 80 berhasil meraih emas, Bayu Arya Ramadhan dikelas 63 perak dan Syamsir Sugiarto dikelas 80 up perak.

Spesial untuk kelas 80 up, dua atlet Sulsel masing-masing Afni Idris dan Syamsir Sugiarto bertemu di partai puncak dan berhasil dimenangkan oleh Afni Idris yang berlatar belakang beladiri muay thai atau yang dikenal sebagai seni beladiri keras.

Baca Juga : Pengprov IBCA MMA Sulsel Yakin Raih Medali di Kerjurnas Piala MPR RI

Manajer tim, Sukarno Lalllo yang menyaksikan perjuangan atlet IBCA MMA Sulsel di atas oktagon dan meraih prestasi merasa bangga atas segala pencapaian atlet IBCA MMA Sulsel.

“Alhamdulillah akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia. Hasil satu emas dan dua perak ini sesuai dengam target awal,” kata Sukarno Lallo.

Menurut pengurus KONI Makassar ini, satu emas dan dua perak menjadi motivasi kepada atlet lainnya pada kejuaraan berikutnya. “Tentunya ini menjadi suntikan motivasi bagi IBCA MMA Sulsel untuk terus berkembang,” ujarnya.

Baca Juga : Wujud Keprihatinan, Yayasan Anak Rakyat Indonesia Bantu 1 Ton Beras untuk Korban Kebakaran di Tinumbu

Peraih medali emas Sulsel, Afni Idris mengatakan turut menyampaikan terimah kasih kepada seluruh pengurus IBCA MMA Sulsel atas dukungannnya selama ini.

“Hasil maksimal ini adalah keberhasilan tim, official dan pelatih dan tentunya dari pengurus IBCA MMA Sulsel,” tutupnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...