Logo Sulselsatu

Lewat Program Hafidz Qur’an, Pemkab Gowa Komitmen Tingkatkan Kualitas Imam

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 21 September 2022 17:52

Pemkab dorong peningkatan kualitas imam masjid lewat program Hafidz Qur'an (dokumen: ist)
Pemkab dorong peningkatan kualitas imam masjid lewat program Hafidz Qur'an (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Program Keagamaan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di bawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di periode kedua ini.

Sebagai bentuk komitmennya terhadap program-program tersebut, kini Pemkab Gowa kembali mengirim 30 imam desa/kelurahan dan imam dusun, untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi di Masjid Nurul Yasin Kantor Bupati Gowa, Selasa (20/9/2022).

“Para imam yang dilepas hari ini akan belajar di Quantum Akhyar Institut dan dibina langsung oleh Ustad Adi Hidayat bersama timnya, agar bisa betul-betul menjadi Hafidz Quran, sehingga nantinya setelah mereka menjadi Hafidz Quran maka merekalah yang akan membina imam-imam yang ada di dusun dan lingkungannya,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Masifkan Keterlibatan TPPS dan Satgas Percepatan Penanganan Stunting

Ia berharap seluruh imam yang ada di Kabupaten Gowa memiliki kualitas dan kapasitas yang sama agar peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT juga lebih baik dan lebih meningkat lagi di masa yang akan datang.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan, Muhammad Rusdi mengatakan, rombongan tahap kedua ini akan berangkat pada Kamis (22/9/2022) nanti dan akan belajar selama 60 hari atau dua bulan ke depan.

“Alhamdulillah Ini merupakan pelepasan gelombang kedua setelah gelombang pertama dilepas pada Januari 2020 lalu, namun karena adanya Covid-19 pelepasan tahap kedua tertunda dan baru bisa dilakukan saat ini,” jelasnya.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

Dirinya menyebutkan, kualitas para imam gelombang pertama yang sudah selesai kini menjadi panitia seleksi pada program Mahasantri yang juga digagas oleh Pemkab Gowa dan akan segera dilauncing tahun ini.

“Mudah-mudahan semua imam setelah mengikuti pembelajaran dapat diimplementasikan di desa dan kelurahannya masing-masing,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 07:54
Andi Sudirman dan Amar Ma’ruf Sulaiman Anti Mager Bersama 12 Ribu Warga Bulukumba
SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Ribuan masyarakat Bulukumba begitu antusias mengikuti kegiatan Sulsel Anti Mager di Pantai Merpati, Bulukumba, Mingg...
Berita Utama05 Februari 2023 21:41
Pemkot Nilai Penambalan Jalan Hertasning Menggunakan Paving Block oleh Pemprov Tidak Efektif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ruas Jalan Hertasning-Aroepala rusak parah di beberapa titik, pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggap Pemerintah Pro...
Metropolitan05 Februari 2023 19:58
Ketua KONI Parepare Zulham Arief Gerak Cepat Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan kepada mas...
Sulsel05 Februari 2023 19:30
Taufan Pawe Minta Pembenahan Infrastruktur Umum Yang Rusak Dilakukan Melalui Swakelola
SULSELSATU.com, Parepare — Sejumlah infrastruktur umum yang ada di Kota Parepare rusak akibat dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu (1 ...