Logo Sulselsatu

Lewat Program Hafidz Qur’an, Pemkab Gowa Komitmen Tingkatkan Kualitas Imam

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 21 September 2022 17:52

Pemkab dorong peningkatan kualitas imam masjid lewat program Hafidz Qur'an (dokumen: ist)
Pemkab dorong peningkatan kualitas imam masjid lewat program Hafidz Qur'an (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Program Keagamaan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di bawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di periode kedua ini.

Sebagai bentuk komitmennya terhadap program-program tersebut, kini Pemkab Gowa kembali mengirim 30 imam desa/kelurahan dan imam dusun, untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi di Masjid Nurul Yasin Kantor Bupati Gowa, Selasa (20/9/2022).

“Para imam yang dilepas hari ini akan belajar di Quantum Akhyar Institut dan dibina langsung oleh Ustad Adi Hidayat bersama timnya, agar bisa betul-betul menjadi Hafidz Quran, sehingga nantinya setelah mereka menjadi Hafidz Quran maka merekalah yang akan membina imam-imam yang ada di dusun dan lingkungannya,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bersama Divif 3 Kostrad Kolaborasi Turunkan Angka Stunting

Ia berharap seluruh imam yang ada di Kabupaten Gowa memiliki kualitas dan kapasitas yang sama agar peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT juga lebih baik dan lebih meningkat lagi di masa yang akan datang.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan, Muhammad Rusdi mengatakan, rombongan tahap kedua ini akan berangkat pada Kamis (22/9/2022) nanti dan akan belajar selama 60 hari atau dua bulan ke depan.

“Alhamdulillah Ini merupakan pelepasan gelombang kedua setelah gelombang pertama dilepas pada Januari 2020 lalu, namun karena adanya Covid-19 pelepasan tahap kedua tertunda dan baru bisa dilakukan saat ini,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Buka Pendaftaran Pembina dan Pengajar Tahfidz Qur’an untuk Program Mahasantri

Dirinya menyebutkan, kualitas para imam gelombang pertama yang sudah selesai kini menjadi panitia seleksi pada program Mahasantri yang juga digagas oleh Pemkab Gowa dan akan segera dilauncing tahun ini.

“Mudah-mudahan semua imam setelah mengikuti pembelajaran dapat diimplementasikan di desa dan kelurahannya masing-masing,” tutupnya.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...