Logo Sulselsatu

Syarat Pencalonan Ketua AMPI Sulsel Bayar Rp150 Juta, Nasruddin Upel: Pemimpin Harus Rela Berkorban

Asrul
Asrul

Minggu, 25 September 2022 08:21

Syarat Pencalonan Ketua AMPI Sulsel Bayar Rp150 Juta, Nasruddin Upel: Pemimpin Harus Rela Berkorban

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Pengarah Musyawarah Daerah IX AMPI Sulsel menanggapi ribut-ribut soal biaya kontribusi calon ketua senilai Rp150 juta.

Ketua SC Nasruddin Upel beralasan, kontribusi Rp150 juta itu semata-semata untuk membesarkan organisasi AMPI Sulsel ke depan.

Upel menilai, AMPI Sulsel membutuhkan calon pemimpin yang punya karakter rela berkorban untuk kepentingan orang banyak.

Baca Juga : AMPI Gowa Sebut Jerry Sambuaga Bersama DPP Paksa Langgar Aturan Dalam Musda

“Bagaimana mau jadi pemimpin dalam organisasi jika tidak ada kepedulian dan karakter rela berkorban. Tentu AMPI Sulsel butuh pemimpin yang rela pengorbanan untuk organisasi,” kata Upel, Minggu (25/9/2022).

Kedua, lanjut Upel, kontribusi calon senilai Rp150 juta itu sama sekali tidak ada kaitannya tudingan ataupun isu penjegalan calon ketua.

Menurutnya, kontribusi tersebut semata-mata untuk mencari sosok pemimpin yang siap berkorban untuk membesarkan organisasi.

Baca Juga : Paksakan Muh Natsir Sebagai Ketua AMPI Sulsel, Kader Sebut Jerry Sambuaga Permalukan Diri Sendiri

“Jadi tidak benar itu bahwa panitia ingin menjegal bakal calon ketua atau tudingan setting aklamasi kepada salah satu bacalon. Itu murni disepakati untuk Rp150 juta untuk ikut serta besarkan AMPI Sulsel,” katanya.

Upel melanjutkan, dalam era pandemi Covid-19 ini, organisasi memiliki banyak tantangan. Apalagi ekonomi sedang terpuruk dan baru mulai bangkit kembali setelah dua tahun dihantam pandemi.

“Jadi untuk memimpin organisasi dalam kondisi seperti ini, tentu dibutuhkan calon pemimpin yang memiliki kemampuan dan kepedulian. Pemimpin harus memiliki kemampuan atau kapabilitas yang mampu mengayomi anggota, teladan, dan menyelesaikan semua permasalahan. Dan pasti ketuanya harus berkorban,” ujar Upel.

Baca Juga : Sanggupi Bayar Kontribusi Rp150 Juta, Nurhaldin Sebut Siap Besarkan AMPI Sulsel

Sejauh ini sudah ada beberapa kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin, Koordinator MD KAHMI Sulsel Muh Natsir, kader Golkar Enrekang Muhammad Irpan, Rio Saputra dan Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...