Logo Sulselsatu

Wakil Bupati Gowa Harap Kehadiran Living Plaza di Gowa Akan Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 29 September 2022 18:11

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri pembukaan Living Plaza di Kabupatem Gowa (dokumen: ist)
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri pembukaan Living Plaza di Kabupatem Gowa (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, GOWALiving Plaza kini hadir di Jalan Tun Abdul Razak Hertasning Kabupaten Gowa. Kehadirannya diharap bisa membuka peluang kerja baru di Gowa.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang menghadiri pembukaan mengaku menyambut baik kehadiran Living Plaza di Kabupaten Gowa. Menurutnya, dengan banyaknya investasi yang masuk termasuk Kawan Lama Group ini akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

“Seperti kita tahu, Living Plaza ini biasanya berada di kota besar. Artinya Kabupaten Gowa sudah menunjukkan hal itu dan daerah yang perkonomiannya sangat meningkat sehingga pengusaha berinvestasi di Kabupaten Gowa yang tentunya akan menekan angka pengangguran dan kemiskinan berkurang,” ungkapnya, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga : 300 Atlet Pencak Silat Akan Ramaikan Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa 2023

Ia berharap kehadiran Living Plaza di Gowa, masyarakat tidak perlu lagi ke Makassar untuk berbelanja, namun dengan hanya datang ke Living Plaza semua kebutuhan rumah tangga bisa didapatkan dalam satu tempat.

“Dengan adanya tempat ini masyarakat kita tidak lagi harus ke Makassar tapi sudah ada di Gowa. Disini sudah lengkap dan harga juga sama. Semoga masyarakat Gowa bisa berbondong-bondong datang untuk belanja perlengkapan rumah tangga dan lainnya,” harap Abd Rauf.

Sementara Business Director Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibawa mengungkapkan alasan dirinya memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi ke empat Living Plaza di Sulsel karena Gowa merupakan daerah yang sangat berkembang dengan jumlah penduduk yang hampir 800 ribu penduduk.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

“Gowa ini adalah Kabupaten paling dekat dengan Makassar dan paling cepat berkembang dengan total penduduk yang hampir 800 ribu penduduk. Kami sebagai orang bisnis cukup jeli untuk melihat dan Gowa punya peluang untuk itu,” sebutnya.

Sebagai bentuk kontribusinya terhadap Kabupaten Gowa, pihaknya mempekerjakan kurang lebih 300 karyawan penduduk asli Gowa, tersebar di delapan store yang ada di Living Plaza dan menggandengan Matahari Departement Store hadir di Gowa.

“Total ada 300an lebih pekerja disini adalah penduduk asli Kabupaten Gowa. Kami menghadirkan home living atau peralatan rumah tangga, elektronic, dan lifestyle. Bahkan kita kolaborasi dengan Matahari yang diharapkan dapat menjadikan Gowa salah satu pusat pembelanjaan di Sulsel,” sebutnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD

Adapun store yang ada dalam Living Plaza yakni Ace, informa, informa elektronik, toys kingdom, ataru, susen, eyesoul, chatime dan matahari.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...
Video01 Februari 2023 21:01
VIDEO: Pare-pare Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir
SULSELSATU.com, PARE-PARE – Kota Pare-pare banjir akibat dilanda hujan dengan itensitas sedang hingga lebat, Rabu (1/2) malam. Dalam video terli...