Logo Sulselsatu

Makassar dan Australia Berencana Jalin Kerja Sama Bisnis Rumput Laut

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 09 November 2022 16:10

Pertemuan Pemkot Makassar dan delegasi Australia bahas kerja sama bisnis (dokumen: istimewa)
Pertemuan Pemkot Makassar dan delegasi Australia bahas kerja sama bisnis (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan one on one meeting dengan beberapa delegasi negara. Meeting ini sebagai rangkaian dari Makassar Invesment Forum (MIF) di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (8/11/2022).

Pada kesempatan itu, delegasi dari Australia yang didampingi oleh Konsul Jenderal Australia di Makassar Bronwyn Robbins mulai menjajaki peluang kerja sama bisnis dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Salah satunya bisnis rumput laut.

Untuk memenuhi keinginan Pemerintah Australia mengembangkan bisnis rumput laut, Pemkot Makassar mengusulkan kolaborasi dengan kabupaten penghasil rumput laut di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga : Tekan Inflasi Lewat Cabai dan Bawang, Pemkot Makassar Bagikan Satu Juta Polibag

“Mereka (Australia) tadi maunya bisnis rumput laut, tapi kami (Makassar) tidak punya rumput laut makanya saya akan mengajak bupati yang punya rumput laut untuk berkunjung ke sana, nanti Makassar yang koordinir,” kata Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, rumput laut menjadi komoditi yang paling diunggulkan di Australia. Untuk itu, Kota Makassar siap menjadi fasilitator mempertemukan investor dengan kabupaten/kota penghasil rumput laut.

Apalagi Kota Makassar dengan visi-misi Kota Dunia telah menjalin kerja sama dengan negara sahabat. Seperti Australia dan Singapura.

Baca Juga : Tingkat Gemar Baca Makassar Urutan 10 Nasional, Danny Belum Puas

“Makassar siap menjadi bagian untuk kita bisa share dengan teman-teman di luar (investor) jika ada keinginan investasi yang tidak dimiliki Kota Makassar. Misalnya rumput laut di Australia itu menjadi komoditi yang sangat diunggulkan, Kota Makassar tidak punya tapi tetangga kita punya,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...