Logo Sulselsatu

Tabligh Akbar Hari Jadi Gowa ke-702 Hadirkan Ustaz Das’ad Latif

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 14 November 2022 09:08

Ustad Das'ad Latif dalam acara tabligh akbar Pemkab Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf (dokumen: istimewa)
Ustad Das'ad Latif dalam acara tabligh akbar Pemkab Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWA – Memperingatan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-702 tahun pada 17 November mendatang, Pemkab Gowa melaksanakan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustaz Das’ad Latif di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu (13/11/2022) malam.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan pelaksanaan ini sebagai bentuk untuk memperat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah.

“Tabligh Akbar ini adalah salah satu rangkaian HJG Ke-702 tahun. Gowa Bangkit dengan Kolaborasi adalah tema yang diangkat sehingga tabligh akbar ini selain memperkokoh kekompakan kita semua tapi juga meningkatkan kualitas ketakwaan kita kepada Allah Swt,” ungkapnya.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

Adnan mengaku dalam teori pentahelix ada lima unsur yang tidak bisa dipisahkan sata dengan lainnya dalam membangun suatu daerah yakni pemerintah, swasta atau pengusaha, masyarakat, media, dan masyarakat. Jika kelima unsur ini berjalan dengan baik maka daerah tersebut akan maju dan berkembang.

“Pemerintah tidak dapat jalan sendiri tapi membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak yang ada sehingga bisa membawa Gowa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang,” sebutnya.

Ia berharap momentum tabligh akbar yang merupakan rangkaian HJG Ke-702 ini mampu meningkatkan hubungan emosional seluruh pihak, khususnya pemerintah dan masyarakat serta kerjasama dan kolaborasi terus terjalin.

Baca Juga : Bupati Adnan Ajak ASN Gowa Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan Bagi Masyarakat

Sementara Ustaz Das’ad Latif dalam ceramahnya menyampaikan apresiasinya terhadap program Rumah Tahfidz yang digagas oleh Pemkab Gowa. Menurutnya cara itu akan bermanfaat bagi generasi sekarang dan menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.

Ia juga menyebut pentingnya seorang pemimpin bersikap adil, dermawan dan melaksanakan sesuai apa yang dijanjikan.

Diakhir ceramah, Ustaz Das’ad Latif turut memimpin doa bersama dan berharap Gowa lebih baik dan selalu dirahmati serta pemimpinnua bisa terus menyawagi rakyat atau masyarakatnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...