Logo Sulselsatu

Warga Pulau Tanakeke Harap Fahruddin Rangga Fasilitasi Bantuan Untuk Nelayan

Asrul
Asrul

Sabtu, 19 November 2022 21:11

Warga Pulau Tanakeke Harap Fahruddin Rangga Fasilitasi Bantuan Untuk Nelayan

SULSELSATU.com, TAKALAR – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fahruddin Rangga kembali menggelar reses masa disangka pertama Tahun 2022/2023.

Reses atau temu konstituen ini dilakukan Rangga di Pulau Tanakeke Desa Mattiro Baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar, Sabtu (19/11/2022).

“Kegiatan reses merupakan wadah menampung aspirasi masyarakat, dan ini berlangsung dari tanggal 16–23 November 2022 dan saya mengawalinya di Tanakeke,” ungkap Rangga.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Kembali Reses, Kali Ini Bersama Warga Desa Maccini Baji

Dihadapan masyarakat, Rangga menjelaskan reses merupakan wadah untuk menyerap aspirasi dan mendengar secara langsung masukan serta informasi masyarakat yang telah memberi amanah dan tanggungjawab kepada kami selaku wakil rakyat di DPRD Sulsel sehingga sangat penting untuk ikut hadir dalam pelaksanaannya.

“Karena informasi, pandangan dan harapan yang tersalurkan dari masyarakat dapat terwadahi melalui kegiatan reses ini, karena inilah tempat dan kesempatan untuk disampaikan,” tutur Rangga.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam reses, Dg Nai menyampaikan harapannya terkait kebutuhan masyarakat nelayan diantaranya permintaan alat tangkap jaring, ketersediaan mesin kapal, takin pengikat dan bibit rumput laut agar dapat diberikan karena merupakan kebutuhan masyarakat nelayan, dan kendala kesulitan listrik.

Baca Juga : Ini Keluhan Warga Desa Rewataya Saat Fahruddin Rangga Reses

“Karena saat ini masih menggunakan mesin genset yang jam operasionalnya sangat terbatas serta memerlukan bantuan masjid yang ada di pulau tanakeke,” ucap Nai.

Rangga dengan tegas langsung menyikapi harapan masyarakat satu persatu bahwa semua informasi dan masukan yang disampaikan akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD berikutnya.

“Semua masukan dan informasi yang berkembang di dalam dialog reses ini masih sangat di dominasi kebutuhan dan usulan masyarakat seperti sarana dan prasarana nelayan baik berupa alat tangkap maupun mesin kapal,” jawab Rangga.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...
Makassar02 Desember 2022 20:45
Selamat! Bank Sulselbar Juara 1 Umum Porseni FKIJK
Bank Sulselbar juara umum Porseni FKIJK...